Spot Berburu Olahan Lobster di Jogja, Dibayangkan Saja Sudah Bikin Ngiler!

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
lobster di Jogja lobster di Jogja

Lobster merupakan salah satu jenis seafood yang memiliki cita rasa gurih dan manis. Bentuknya sama persis dengan udang, namun ukurannya besar dan cangkangnya lebih kuat. Daging lobster ini memiliki tekstur yang bikin nagih untuk dicoba. Travelingyuk telah mengumpulkan spot berburu olahan lobster di Jogja. Di mana saja?

Lobstreet Lobster

Lobster yang bikin ngiler, via Instagram/voilajogja
Lobster yang bikin ngiler, via Instagram/voilajogja

Ngidam seafood? Mampirlah ke Lobstreet Lobster yang berada di Ruko BBC No. 24, Babarsari, Jogja. Buka setiap hari, mulai dari jam 11:00 hingga pukul 22:00 WIB. Tempat makan ini memang menawarkan beragam olahan lobster yang menggiurkan.

Salah satu yang bisa banget dicoba adalah yang namanya Paket Hemat Komplit, di dalamnya adala creamy lobster calamary dan beberapa isian lainnya. Menu di sini dibanderol mulai dari Rp15.000, sampai dengan Rp69.000.

Bakso Chuangki Akang Bandung

Bakso chuangki ekstra lobster, via Instagram/jogjafooddestinations
Bakso chuangki ekstra lobster, via Instagram/jogjafooddestinations

Bakso Chuangki Akang Bandung memiliki menu dengan seafood yang bikin air liur mengucur deras. Di sini ada menu Bakso Chuangki Ekstra Lobster Pedas. Tambahkan lobsternya bikin mangkuk jadi penuh. Salah satu menu rekomended yang perlu kamu coba jika suka dengan yang namanya lobster. Harganya mulai dari Rp15.000.

Bakso Chuangki Akang Bandung ada di beberapa tempat di Jogja.

  • Jl. Rajawali Condongcatur Yogyakarta – utara TOP40
  • Malioboro Mall Jogja lt.3 samping ATM center
  • Jl. Banyu, Karangwuni (ex lumpia boom)
  • Buka jam 10.00 – 22.00 WIB

CRAB 1818 Yogyakarta

King Lobster, via Instagram/voilajogja
King Lobster, via Instagram/voilajogja

Selanjutnya ada di Crab 1818 Jogja. Di sini kamu bisa menyantap menu lobster ukuran jumbo yang bikin ngiler. Ada menu King Lobster yang ukurannya mencapai 800 gram dengan harganya ratusan ribuan. Porsi lobster di Jogja satu ini cukup untuk dimakan beramai-ramai. Cara pengolahannya juga bikin daging lobster jadi makin menggiurkan.

Lokasinya nyaman, berada di Jl.Tegalturi, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta ( Samping DM Mebel). Jam buka tempat makan di Jogja ini mulai dari jam 12:00 hingga 22:00 WIB. Informasi lebih lanjut bisa hubungi (0274) 4286170.

Pantai Timang

Lobster di Pantai Timang, via Instagram/hashomemade
Lobster di Pantai Timang, via Instagram/hashomemade

Pantai Timang memang selama ini terkenal dengan hasil laut berupa lobster, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya. Jika tak ingin kerepotan, tanya saja ke pengelola Pantai Timang. Atau ada salah satu rekomendasinya yakni Spesial Lobster Pak Aris.

Pantai Timang memang menyuguhkan beragam menu seafood yang begitu menggiurkan, kamu akan ketagihan. Satu porsi tak akan cukup. Di sekitaran Pantai Timang akan ada beberapa lokasi santap olahan lobster.

Pantai Timang memang selama ini terkenal dengan hasil laut berupa lobster, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya. Jika tak ingin kerepotan, tanya saja ke pengelola Pantai Timang.

Kampoeng Lobster

Menu di Kampung Lobster, via Instagram/ibunda_tria
Menu di Kampung Lobster, via Instagram/ibunda_tria

Lobster di Jogja selanjutnya adalah Kampoeng Lobster yang berlokasi di Pantai Sepanjang, Gunungkidul, Jogja. Menu lobsternya cukup lengkap, mulai dari yang dibakar sampai dengan digoreng, semuanya ada. Pilihan menu seafood lain juga tak boleh dilewatkan. Untuk harganya, dibanderol Rp350 ribu sampai Rp700 per kilogramnya.

Jogja juga memiliki banyak laut, jadi tidak mengherankan ada beberapa lokasi yang menyuguhkan olahan lobster. Tak perlu berpikir berulang-ulang untuk mencicipinya, dijamin kamu bakal ketagihan.