Little Venice Bogor, Kepingan Italia di Kota Hujan

Hai Teman Traveler, adakah di antara kalian yang bercita-cita jalan-jalan ke Eropa namun belum terwujud karena berbagai alasan? Nah, kini sudah ada solusi murah dan praktis untuk sedikit mewujudkan mimpi kalian tersebut. Langsung saja jalan-jalan ke The Little Venice Bogor.

Sesuai namanya, tempat wisata satu ini tawarkan nuansa ala kota di atas air Italia. Meski tidak persis mirip, atmosfer di dalamnya cukup seru dan ada banyak spot foto keren lho. Tak percaya? Yuk, simak ulasan saya soal The Little Venice Bogor berikut ini.

Tawarkan Sensasi Venesia

20190824_143807_065_tPh.jpg
Area depan Little Venice (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Destinasi satu ini masih masuk dalam kawasan Kota Hujan Bogor. Lokasi tepatnya ada di daerah Cipanas dan masih sejalur dengan wisata lain yang tak kalah populer, Taman Bunga Nusantara Cipanas.

Sesuai namanya, tempat liburan unik ini tawarkan nuansa tempat yang begitu mirip dengan Venesia, kota air di Italia. Sensasi yang ditawarkan benar-benar berbeda Teman Traveler. Di dalamnya kalian bisa mengagumi ragam bangunan dengan arsitektur serupa seperti di tempat aslinya.

Mudah Dicapai

20190824_151701_373_E5E.jpg
Patung ala Romawi (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Little Venice Bogor beralamat di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 44 km dari pusat Bogor. Teman Traveler bisa berangkat melalui jalur Jalan Raya Ciawi-Cianjur, dengan waktu perjalanan sekitar dua jam.

20190824_143929_520_JO1.jpg
Wahana perahu (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Jika bertolak dari Jakarta melalui Tol Jagorawi, kalian bakal menyusuri jalur sepanjang 87 km dengan waktu tempuh sekitar tiga jam. Terakhir, jika berangkat dari Bogor dan melewati jalur puncak, hanya butuh waktu kurang lebih satu jam untuk menuju sini.

Kala itu saya dan teman-teman memulai perjalanan pukul 08.00 menggunakan motor untuk menghindari kemacetan yang biasa terjadi di jalur Ciawi-Puncak. Jadi buat Teman Traveler yang berniat mampir ke sini, sebaiknya berangkat awal karena sewaktu-waktu bisa terjadi kemacetan atau pengalihan arus.

Aneka Aktivitas Menarik

little venice bogor
Menyusuri Venesia Kecil dengan perahu (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Tak hanya tawarkan sederet bangunan dengan arsitektur keren dan spot foto unik, Little Venice juga punya sejumlah wahana seru yang bisa Teman Traveler coba. Mulai dari wahana kapal, sepeda air, hingga banana boat. Namun menurut saya yang paling menarik adalah gondola, di mana kalian akan diajak berkeliling naik perahu sampan kecil, mirip seperti di Venesia beneran!

Jika sudah puas berkeliling di area mini Venesia, Teman Traveler tak perlu khawatir bakal bosan. Pengelola sudah sediakan beberapa fasilitas menarik lain seperti kolam renang, kolam pancing, hingga penyewaan kuda. Bagi yang membawa anak kecil, bisa membawa buah hati mereka bermain di Arena Fantasi.

Fasilitas Lengkap

little venice bogor
Banyak bangunan menarik dengan arsitektur ala Venesia (c) Trustyour journey/Travelingyuk

Fasilitas yang disediakan di destinasi keren ini juga bisa dibilang cukup lengkap lho Teman Traveler. Selain toilet dan area parkir luas, kalian juga bakal mendapat mushola memadai. Jadi tak perlu khawatir harus meninggalkan kewajiban beribadah jika berniat mampir ke sini deh.

Lapar? Jangan khawatir, pihak pengelola juga sudah menyiapkan area khusus untuk kafe. Teman Traveler bisa duduk santai menikmati suasana sekitar sambil menyantap aneka menu nikmat. Semuanya dibanderol dengan harga cukup terjangkau kok.

Harga Tiket Masuk

little venice bogor
Berfoto di wahana perahu (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Masuk ke kawasan wisata ini Teman Traveler harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000-an (weekday) atau Rp40.000-an (weekend). Sementara untuk anak-anak, dipatok tarif Rp20.000-an (weekday) atau Rp 30.000-an (weekend). Namun ingat, untuk naik tiap wahana kalian harus mengeluarkan biaya ekstra ya.

Little Venice Bogor buka setiap hari kecuali Selasa dan Rabu. Teman Traveler bisa mampir antara pukul 08.00 hingga 16.00 untuk hari Senin hingga Jumat. Sementara untuk akhir pekan dan Hari Libur Nasional, mereka akan tutup dua jam lebih lambat.

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di mini Venesia, sebuah kepingan Italia di Kota Hujan. Jika Teman Traveler berniat jalan-jalan atau menjelajah wisata Bogor dan sekitarnya, jangan lupa mampir ke sini ya. Oh ya, jangan lupa jaga kebersihan selama berwisata ke manapun. Sampai jumpa.

Tags
Bogor kontributor little venice bogor Travelingyuk Wisata Wisata Bogor
Share