Kuliner di Little Tokyo Jakarta, Surga bagi Pecinta Sushi dan Teman-temannya

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Kuliner
Salah Satu Menu di Marufuku Salah Satu Menu di Marufuku

Bagi pecinta kuliner khas Jepang, mengunjungi Little Tokyo di Kawasan Melawai, Jakarta adalah semacam plesiran. Comfort food yang membuat mood jadi good. Di kawasan ini, dengan mudahnya Teman Traveler akan menemukan berbagai resto Jepang yang menjajakan Sushi beserta teman-temannya. Penasaran apa saja tempat kuliner di Little Tokyo Jakarta?

1. Kashiwa

Kashiwa Resto
Kashiwa Resto via Instagram/indrinur1771

Di Jepang, ternyata juga ada warkop lho! Untuk merasakan bagaimana kurang lebih suasananya, Teman Traveler bisa mengunjungi Kashiwa. Namun, untuk dapat duduk manis menikmati menu-menu yang dimiliki resto ini, antrenya harus disabari. Hampir setiap malam, ada ular berbentuk jajaran manusia yang mengantre untuk ingin icip makanan-makanan Jepang yang dijual di Kashiwa mulai dari Tempura, Karaage dan Sushi Roll.

2. Izakaya Taichan

Izakaya Taichan
Izakaya Taichan via Instagram/taichanjapaneserestaurant

Jika suasana Kashiwa seperti warkop, maka Izikaya Taichan adalah wartegnya Jepang. Di resto ini dijual berbagai masakan rumahan khas Jepang. Para pengunjung yang datang untuk makan di resto ini, bisa langsung menunjuk menu-menu yang tersaji di etalase yang akan mereka makan. Persis ya? Sajian paling favorit dari resto ini adalah Buta Katsuni Set yang merupakan paket berisi nasi, sup miso, daging sapi teriyaki dan acar.

3. Daitokyo Sakaba

Daitokyo Sakaba
Daitokyo Sakaba via Instagram/makansampaikenyang

Tempat kuliner di Little Tokyo Jakarta selanjutnya yang bisa dicoba adalah Daitokyo Sakaba. Menu andalan dari resto ini adalah aneka rice bowl. Istimewanya, di resto ini Teman Traveler bisa memilih topping dari berbagai olahan daging.

Kuliner Little Tokyo
Kuliner Little Tokyo (c) Travelingyuk/Andre Fauzy

Menu andalan lain yang bisa dicoba di sini adalah Yakitori Don berupa nasi hangat yang dilengkapi dengan ayam goreng, tumis kulit ayam serta hati ayam.

4. Echigoya Ramen

Echigoya Ramen
Echigoya Ramen via Instagram/iponxonik

Apalah arti kulineran makanan Jepang tanpa makan hidangan yang satu ini. Ya! Ramen! Di Little Tokyo Jakarta, terdapat resto khusus ramen yang mi ramennya dibuat sendiri, sehingga selalu segar. Kuah kaldu milik Echigoya Ramen juga tidak terlalu kental namun tetap gurih. Gyoza di resto ini juga memiliki potongan yang besar dengan isian daging serta daun bawang yang melimpah.

5. Marufuku

Menu di Marufuku
Menu di Marufuku via Instagram/morryzoom

Kuliner di Marufuku, Teman Traveler akan merasakan suasana tradisional Jepang yang kental. Pintu dan jendela dorong yang masih berlapis kertas serta iringan musik Jepang klasik adalah nilai unik yang ditawarkan resto ini. Dan yang lebih mencengangkan, ada sekitar 300 menu khas Jepang yang mereka sediakan. Di antaranya, yang terbaik adalah Sushi dan Sashimi.

Menggiurkan? Jangan pikir lama, sepulang aktivitas ayo kuliner di Little Tokyo Jakarta!