Liburan Saat Musim Hujan, Yuk Simak 5 Inspirasi Ini

Musim hujan bukan alasan untuk tak menikmati liburan. Meski rawan merusak mood atau bikin perjalanan makin sulit, bukan berarti Teman Traveler harus habiskan pekan hanya dengan stay di rumah lho. Berikut ini Travelingyuk punya beberapa inspirasi tempat yang bisa disambangi untuk liburan saat musim hujan.

Museum

Ilustrasi museum via Unsplash

Buang jauh-jauh pikiran bahwa tempat satu ini sangat membosankan. Main-main ke museum bisa jadi salah satu alternatif liburan asyik saat
musim hujan lho. Kini sudah ada banyak museum dikemas sedemikian rupa sehingga makin menarik untuk dikunjungi.

Teman Traveler bisa mempelajari budaya, sejarah, hingga beragam peninggalan terdahulu. Selain bisa jadi tempat jalan-jalan asyik, berkunjung ke museum juga bagus untuk menambah pengetahuan. Beberapa yang bisa coba kalian sambangi adalah Museum Sampoerna Surabaya, Museum Angkut Batu, hingga Ullen Sentalu di Jogjakarta.

Wisata Kuliner

Wisata kuliner via Unsplash

Mencicipi aneka masakan khas daerah bisa jadi pilihan menarik di musim hujan. Jika ingin jalan-jalan saat malam, Teman Traveler bisa coba sensasi nikmat menyantap makanan hangat dan berkuah. Bisa juga habiskan waktu nikmati secangkir kopi atau wedang jahe sambil bercengkrama bareng teman. Tentunya bakal jadi aktivitas seru dan asyik.

Pertunjukan Seni

Ilustrasi pertunjukan seni via Unsplash

Menonton teater atau pementasan tari dalam ruangan juga bisa jadi pilihan menarik untuk nikmati liburan saat musim hujan. Cukup datang ke lokasi, tonton aksi para penampil di atas panggung, tanpa perlu mengkhawatirkan derasnya hujan di luar sana.

Jika sedang liburan di Bali, Teman Traveler bisa coba menonton pertunjukan tari rutin di Amphitheater Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. Buat kalian yang ada di sekitaran Jogjakarta, boleh saksikan Sendratari Ramayana Prambanan. Semuanya sama-sama asyik dan seru.

Taman Bermain Indoor

Ilustrasi taman bermain indoor via Unsplash

Masih cari referensi lain? Teman Traveler juga bisa coba mengunjungi taman bermain indoor. Rasakan atmosfer liburan menyenangkan tanpa perlu takut diganggu derasnya hujan. Beberapa yang bisa jadi alternatif antara lain Sea World di komplek Taman Impian Jaya Ancol. Di sini kalian bisa saksikan akuarium raksasa berisi ragam satwa laut, hingga menyusuri lorong dan melihat ikan dari jarak dekat.

Staycation

Ilustrasi hotel untuk Staycation via Unsplash

Setiap orang pasti punya cara sendiri untuk habiskan liburan. Buat Teman Traveler yang malas beraktivitas luar ruangan, staycation di musim hujan bisa jadi pilihan menarik. Puaskan diri menikmati seluruh fasilitas hotel, mulai dari kolam renang hingga spa. Manjakan tubuh seharian penuh dan rasakan sensasi beristirahat yang beda dari biasanya.

Itulah sekilas ulasan mengenai destinasi wisata untuk liburan saat musim hujan. Jangan sampai derasnya hujan menghalangi acara jalan-jalan kalian ya. Selamat berwisata!

Tags
kontributor tips dan inspirasi Travelingyuk
Share