Wow! Bekas Benteng ini Menjelma Jadi Hotel Super Mewah

Advertisement

Pengalaman baru adalah hal yang dicari oleh para traveler. Keliling dunia untuk mengunjungi tempat baru yang belum pernah dikunjungi, menyantap hidangan yang tak ada di tempat tinggalnya, juga menginap di hotel-hotel unik menjadi hal-hal yang menantang untuk dilakukan. Bagi yang berjiwa seperti ini wajib mencoba bermalam di benteng yang satu ini. Siap-siap jatuh hati, ya.

Sebuah Benteng yang Disulap Menjadi Resort

Alila Fort Bishangarh India
Alila Fort Bishangarh India [image source]
Apa yang kamu ingat tentang benteng? Bangunan yang sudah berusia ratusan tahun dan ditinggalkan, mungkin juga seram. Namun, sebuah benteng di India disulap menjadi sebuah resort mewah. Benteng Bishangarh di Jaipur, India, yang dulunya digunakan sebagai pertahanan kini menawarkan pengalaman unik dengan berbagai kenyamanan. Lokasinya hanya berjarak sekitar 1 jam dari kota dan suasana sekitar yang hijau membuat hotel ini layak untuk dicoba.

Bar di Alila Fort
Bar di Alila Fort [image source]

Kamar Indah Ala Kerajaan

Lemari yang dibuat artis lokal
Lemari yang dibuat artis lokal [image source]
Hotel ini memiliki 59 kamar dengan beberapa variasi. Setiap kamar dibuat sangat anggun, lengkap dengan kasur kecil untuk membaca di samping jendela yang menghadap pemandangan Jaipur dari ketinggian. Perabot-perabot kayu yang indah di dalam ruangan hotel ini merupakan karya dari seniman lokal, sehingga keasliannya masih sangat terjaga. Gerbang, jendela, pagar dan apapun yang ada di hotel ini harus disesuaikan dengan benteng agar tidak merusak bentuk aslinya.

Kasur baca di semua kamar Alila Fort
Kasur baca di semua kamar Alila Fort [image source]

Dilengkapi Fasilitas Modern

Kolam renang Alila Fort
Kolam renang Alila Fort [image source]
Kamu akan merasakan rasanya hidup di dalam kerajaan. Servis yang diberikan pun akan membuatmu bagaikan menjadi seorang raja dan ratu. Namun, kerajaan ini memberikan fasilitas modern sekelas hotel bintang 5 pada umumnya. Kolam renang ada di ruang terbuka menghadap pegunungan Jaipur. Di sini juga dilengkapi gym, juga spa untuk relaksasi setelah melakukan perjalanan panjang. Akomodasi yang satu ini juga menyediakan pusat bermain anak sementara para orang tua mengikuti tur yang telah disiapkan.

Kamar mandi Alia Fort
Kamar mandi Alila Fort [image source]

Wisata di Jaipur yang Wajib Dikunjungi

Hawa Mahal, India
Hawa Mahal, India [image source]
Jaipur adalah surganya pelancong yang suka berpetualang di kawasan bersejarah. Di sini ada banyak peninggalan kerajaan yang bisa kamu kunjungi. Di antaranya adalah City Palace, tempat tinggal keluarga bangsawan. Lihat sendiri seindah apa setiap sudut istana ini hanya dengan membayar sekitar 60 ribu rupiah. Selain itu ada Hawa Mahal yang berjarak 10 menitan dengan berjalan kaki dari City Palace. Istana yang berusia 200 tahun lebih ini dulu digunakan para putri bangsawan untuk mengintip sekitar dari jendela-jendelanya.

City Palace Jaipur
City Palace Jaipur [image source]
Alila Fort Bishangarh

Lokasi: Off NH-8 at Manoharpur, Bishangarh Village, Jaipur, Bishangarh, Rajasthan 303103, India

Rate: Mulai dari Rp 3 juta/malam

Wah, menarik sekali ya kalau bisa mencoba menginap di bangunan bekas benteng. Apalagi sudah dikemas secara mewah seperti ini. Bagaimana, tertarik mencoba?

Advertisement
Tags
Akomodasi Alila Fort Alila Fort Bishangarh hotel India jaipur Luar negeri
Share