Liburan Ramah Anak ke Jogja ala Ringgo Agus Rahman, ke Mana Saja Ya Kira-kira?

Ringgo Agus Rahman memang dikenal suka traveling bersama keluarga kecilnya. Baik di wilayah Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Dia sering membagikan momen liburan di media sosial, seperti saat jalan-jalan ke Jogja. Lantas, seperti apa liburan ke Jogja ala Ringgo, ya? Bisa simak ulasan yang ada di bawah ini.

Taman Sari 

liburan Yogyakarta ala Ringgo
Taman Sari via instagram/ringgoagus

Tempat pertama yang dikunjungi oleh Ringgo sekeluarga adalah Taman Sari. Berlokasi di Jl. Komplek Taman Sari, Kraton, Patehan, Jogja. Tempat ini dulunya merupakan tujuan wisata dari keluarga kerajaan. Selain itu, Taman Sari juga dijadikan sebagai benteng pertahanan. Namun sekarang, wisata Jogja ini menjadi cagar budaya sejarah yang keindahannya tidak sirna karena selalu dirawat.

liburan yogyakarta ala ringgo
Omah Konco Yogyakarta via instagram/omahkoncojogja

Nah, bagi Teman Traveler yang ingin menginap dekat Taman Sari, bisa pilih Omah Konco Yogyakarta. Beralamatkan di Jl. Magangan Kulon No. 2, Patehan, Kraton, Jogja.

Teman Traveler akan mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari sarapan, kamar yang bersih, pelayanannya ramah, dan kolam renang. Akomodasi ini punya suasana sejuk berkat adanya pohon rimbun di sini. Hanya dengan membayar sekitar Rp250 ribu, kalian bisa menikmati itu semua.

Plengkung Gading 

liburan yogyakarta ala ringgo
Plengkung Gading via instagram/ringgoagus

Destinasi kedua yang dipilih Ringgo dan keluarganya adalah Plengkung Gading. Bagi yang belum tahu, Plengkung Gading merupakan gapura dari Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat yang berlokasi di sebelah selatan.

Dulunya, Plengkung Gading digunakan sebagai pintu keluar raja yang wafat untuk selanjutnya disemayamkan di Makam Raja-raja Imogiri. Kalau ingin tahu bagaimana bentuknya, bisa datang ke Jl. Patehan Kidul No.4, Kecamatan Patehan, Yogyakarta.

liburan yogyakarta ala ringgo
Rumah Roso Homestay via instagram/rumahrosohomestay

Untuk kalian yang ingin menginap di sekitar Plengkung Gading, ada satu homestay yang direkomendasikan yaitu Rumah Roso Homestay. Lokasinya berada di Jl. Langenarjan Kidul No. 5B.

Roso Homestay yang identik dengan kayu jati belanda ini menawarkan berbagai fasilitas. Seperti akses Wi-Fi, sarapan, tv kabel dan masih banyak lagi. Kalian bisa menikmati semua fasilitasnya mulai dari harga Rp150 ribuan.

Pasar Ngasem 

Pasar Ngasem via instagram/ringgoagus

Lokasi selanjutnya yaitu Pasar Ngasem. Pasar ini dulunya merupakan tempat penjualan burung yang terbesar dan ternama di Jogja. Namun, pasar burung sudah dipindahkan dan saat ini beralih fungsi menjadi salah satu tempat kebudayaan.

Tak hanya itu, di dalam Pasar Ngasem juga masih ada pasar tradisional yang menjual kebutuhan rumah tangga. Pengin ke sini? Melipir saja ke Jl. Polowijan No. 11, Patehan, Jogja.

Edu Hostel via instagram/eduhosteljogja

Di dekat Pasar Ngasem ada akomodasi murah yaitu Edu Hostel. Hanya dengan membayar sekitar Rp300 ribuan, kalian bisa menikmati beberapa fasilitas. Contohnya kamar dengan bunk bed atau kasur tingkat, basement luas dan lain sebagainya. Kalau ingin menginap, langsung saja ke Jl. Letjen Suprapto No. 17, Ngampilan, Jogja.

Alun-alun Kidul Jogja 

Alun-alun Kidul Yogyakarta via instagram/ringgoagus

Destinasi lain yang dipilih oleh Ringgo adalah Alun-alun Kidul Jogja. Di sini para pengunjung bisa datang pada malam hari, karena ada beberapa hal menarik yang bisa ditemui. Salah satunya adalah naik sepeda gembira seperti yang dilakukan Ringgo sekeluarga. Untuk menikmati sepeda gembira, kalian bisa merogoh kocek sekitar Rp20 ribu hingga Rp60 ribu.

Puri Langenarjan Guest House via instagram/purilangenarjan

Kalau ingin menginap di sekitar Alun-alun Kidul, bisa memilih yang namanya Puri Langenarjan Guest House. Ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati, yaitu tv kabel, akses Wi-Fi, AC dan lainnya. Teman Traveler cukup membayar sekitar Rp250 ribuan untuk menikmati fasilitas di penginapan yang berlokasi di Jl. Langenarjan Lor No. 11 A.

Liburan ke Jogja ala Ringgo sekeluarga ini bisa jadi inspirasi buat Teman Traveler, nih. Wisata pilihannya pun tidak jauh dari bangunan ikonik Kota Gudeg yaitu Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Yuk, deh segera persiapkan liburan kalian mulai dari sekarang, supaya tak bingung pada saat hari H.

Tags
Indonesia Jogja liburan Jogja ala Ringgo Wisata Yogyakarta
Share