Cerita Misteri di Balik Istana Kepresidenan, Bikin Penasaran!

Advertisement

Istana presiden merupakan bangunan yang menjadi persinggahan orang nomor satu di Indonesia, serta deretan orang-orang penting lainnya. Rupanya di balik kemegahan istana kepresidenan tersimpan cerita misteri.

Istana kepresidenan sendiri merupakan tempat yang bisa didatangi oleh masyarakat umum, tentunya pada bagian tertentu. Sehingga Teman Traveler bisa merasakan sendiri pengalaman saat berada di sini dan merasakan sendiri kisah yang sudah beredar. Penasaran? Yuk, disimak ulasan berikut.

1. Pohon Ki Hujan

Misteri Istana Kepresidenan
Ki Hujan Istana Bogor via Instagram @randy.soetanto

Misteri pertama datang dari sebuah pohon trembesi bernama Ki Hujan yang sudah ada sejak zaman Belanda. Pohon ini yang punya tinggi sekitar 30 meter ini sering menjadi saksi dari kegiatan kenegaraan di Istana Merdeka. Tidak jarang acara pelantikan pejabat negara dilakukan di bawah pohon Ki Hujan.

Ki Hujan terletak yang terletak di taman istana ini mempunyai hawa mistis yang cukup kuat. Konon tidak jarang orang-orang datang untuk membawa sesajen di bawah pohon.

2. Kamar Pak Soekarno

Misteri Istana Kepresidenan
Depan kamar Soekarno via Facebook Yulia Istiyanti

Kamar Pak Soekarno yang juga berada di Istana Merdeka konon juga menyimpan misteri. Tempat ini terkenal dengan gangguan gaib bagi orang yang tidur di dalamnya. Sehingga jarang ada yang berani tidur di kamar ini. Bahkan Megawati yang merupakan putri kandung Pak Soekarno juga tidak berani menempati kamar ini.

Konon hawa mistis dan gaib terasa sangat kuat di dalam kamar Soekarno. Teman Traveler juga bisa berkunjung ke ruangan ini di saat Istana Kepresidenan sedang membuka kunjungan umum. Tentunya harus mengikuti tata cara tur Istana Merdeka, ya.

3. Istana Bogor Bekas Bangunan Belanda

Misteri Istana Kepresidenan
Istana Bogor via Instagram @seasia.co

Istana Bogor merupakan gedung bangunan Belanda yang berhasil direbut oleh Indonesia, setelah berhasil memperoleh kemerdekaan. Menurut warga sekitar, banyak gangguan gaib di istana ini. Ada juga beberapa kisah penampakan di sini. Penampakan dan gangguan gaib di Istana Bogor konon juga diakui oleh ibu negara Hartini.

4. Patung Berbulu

Misteri Istana Kepresidenan
Patung Istana Bogor dan pengunjung via Instagram @andreopa

Istana Bogor memiliki sekitar 360 patung dan kebanyakan merupakan bentuk manusia tanpa busana. Banyak yang membicarakan patung di Istana Bogor mempunyai nyawa, karena tersebar kisah patung yang bergerak di malam hari.

Dilansir dari laman kumparan.com, cerita paling menyeramkan adalah ada pengunjung yang iseng meletakkan bulu wol di daerah kemaluan patung perunggu perempuan tua. Pada keesokan harinya, bulu itu malah ditemukan di saku sang pengunjung pengunjung. Bahkan saat makan, orang itu tersedak lalu keluarlah bulu-bulu wol. Ngeri!

Teman Traveler yang penasaran dengan cerita misteri istana kepresidenan bisa mampir langsung saat ada kunjungan umum. Sudah ada yang pernah berkunjung?

Advertisement
Tags
Indonesia misteri istana kepresidenan Wisata
Share