Tips Menggunakan Jasa Tur untuk Liburan yang Lebih Fantastis

Ada banyak cara jika kamu ingin liburan, bisa melakukan solo traveling atau mengandalkan jasa tur. Saat ini berwisata sudah menjadi kebutuhan hidup yang sangat penting. Itulah mengapa penyedia jasa wisata atau agen travel banyak bermunculan. Meski begitu, tak semuanya memberikan layanan yang baik. Kamu mungkin masih ingat dengan kasus First Travel bukan? Agar kamu tidak senasib dengan korban-korbannya, terapkan beberapa tips liburan dengan jasa tur berikut ini.

1. Dapat Rekomendasi dari Orang Terdekat

Rekomendasi teman untuk memilih jasa tur
Rekomendasi teman untuk memilih jasa tur via Huffington Post

Mencari agen travel yang benar-benar berkualitas juga bukan hal yang mudah. Mengingat kasus penipuan juga kerap terjadi. Sebaiknya kamu mulai mencari informasi dengan bertanya ke orang terdekat. Seperti saudara atau teman. Dengan senang hati mereka akan memberikan saran sesuai dengan pengalaman mereka.

2. Periksa Kredibilitas Sebelum Transfer Uang

Memeriksa kredibilitas jasa tur
Memeriksa kredibilitas jasa tur via Pexels

Hati-hati, jangan sembarangan transfer uang hanya karena tergiur dengan tawaran paket wisata murah. Sebelumnya, pastikan kredibilitas jasa tur tersebut. Kamu bisa memeriksa di media sosial. Membaca komentar-komentar dari pelanggannya atau bahkan datang ke kantor perusahaan tersebut. Jika memungkinkan kamu bisa memeriksa berapa kunjungan user atau traffic ke website agen trevel itu.

3. Utamakan Profesionalitas daripada Harga

Utamakan Profesionalitas jasa tur
Utamakan Profesionalitas jasa tur via Huffington Post

Beberapa penyedia jasa tur mungkin akan menawarimu paket liburan super murah. Tanyakan dulu seperti apa paket tersebut. Mulai dari destinasi dan fasilitasnya. Termasuk menu makanan, transportasi,  hingga penginapan yang digunakan. Memilih yang harganya normal atau bahkan lebih mahal, tapi fasilitasnya nyaman dan terpercaya tentu jauh lebih baik.

4. Pastikan Rute dan Destinasi

Pastikan destinasi
Pastikan destinasi via Tablet2Cases

Paket wisata hingga berhari-hari biasanya tidak hanya singgah di satu tempat. Ada beberapa destinasi yang bisa dikunjungi. Sebelum menentukan akan ikut paket tersebut, pastikan dulu kamu akan dibawa liburan ke mana saja. Jika memungkinkan, kamu bisa memasukkan aktivitas atau destinasi lain di sela-sela jadwal tur. Informasi mengenai berbagai tempat wisata menarik bisa kamu baca di Travelingyuk.

Itulah beberapa tips liburan dengan mengandalkan jasa agen travel. Biayanya bisa jadi lebih mahal daripada solo traveling, tapi lebih aman. Kalau kamu sendiri, lebih suka menggunakan jasa tur atau jalan-jalan sendirian?

Tags
Indonesia Jasa Tur tips liburan
Share