Pilihan Tempat Liburan Asyik di Sydney dan Sekitar yang Bisa Dijelajah dalam Satu Hari

Tempat liburan asyik di Sydney dan sekitar bisa jadi jawaban saat Teman Traveler ingin mengenal kota ini lebih jauh. Sydney yang terkenal dengan Darling Harbour dan gedung operanya yang megah, ternyata juga punya destinasi wisata alam yang menarik lho.

Letak masing-masing objek wisatanya memang berada di luar Kota Sydney. Meski begitu, jaraknya tidak terlalu jauh. Dilansir dari situs resmi Australia, berikut rekomendasinya.

Palm Beach

Palm Beach via Instagram/fionagrace

Palm Beach terletak di Northern Beach. Jarak lokasi dari pusat kota, hanya butuh waktu sekitar satu jam berkendara. Sesampainya di sini, sempatkan untuk berenang di pantainya yang belum terlalu banyak terjamah.

Palm Beach dari Atas Tebing via Instagram/christineburkee

Untuk melengkapi liburan Teman Traveler di sini, cobalah untuk pergi ke Barrenjoey Head Aquatic Reserve. Terdapat sebuah mercusuar yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan secara lebih luas.

Royal National Park

Royal National Park yang Hijau dan Menyegarkan via Instagram/alina.kad

Royal National Park jaraknya juga cukup dekat dengan pusat kota. Teman Traveler hanya perlu waktu satu jam berkendara ke arah selatan untuk sampai ke sini. Sebagai taman nasional, Royal National Park punya banyak hal mengagumkan.

Berendam di Figure 8 Pools via Instagram/myroadscrossed

Salah satu yang nggak boleh dilewatkan selama berada di RNP adalah spot Figure 8 Pools. Di sini, pengunjung bisa berenang di sebuah kolam alami dengan pemandangan menakjubkan. Selain itu, di sini juga terdapat sebuah pahatan berusia lebih dari 1000 tahun. Penasaran, kan?

Blue Mountains

Blue Mountains Tidak Terlalu Jauh dari Pusat Kota Sydney via Instagram/valentinahouy

Destinasi menakjubkan lainnya yang berjarak tidak jauh dari pusat kota Sydney adalah Blue Montains. Teman Traveler hanya perlu berkendara selama dua jam ke arah barat. Selama di perjalanan, siap-siap dengan pengalaman tidak terlupakan melihat pemandangan hutan yang penuh pohon-pohon tua ya!

Hamparan Hijau Jadi Pemandangan Menakjubkan di Blue Mountains via Instagram/miu_sv

Dari atas tebing di Blue Mountains, suguhan ‘laut’ hijau terhampar di depan mata. Eksotisnya pohon-pohon dari hutan di bagian bawah akan membuat liburan Teman Traveler ke sini sulit dilupakan.

Southern Highlands

Centennial Vineyards di Southern Highlands via Instagram/omardaniel_

Kawasan Southern Highlands di New South Wales juga tidak terlalu jauh dari Sydney. Dari pusat kota, jaraknya bisa ditempuh dalam waktu satu jam berkendara ke arah barat daya. Southern Highlands merupakan wilayah perkotaan kecil yang lokasinya berada di perbukitan dan hutan. Bisa dibayangkan segarnya?

Museum Kriket via Instagram/hugotheskeleton

Salah satu atraksi yang menarik di sini adalah museum kriket. Museum tersebut sengaja dibuat sebagai persembahan pada Sir Donald Bradman. Donald Bradman merupakan pemain kriket paling populer di Australia.

Kiama Blowhole

Kiama Blowhole yang Cantik via Instagram/ewa.debniak

Kiama Blowhole merupakan salah satu atraksi menakjubkan yang bisa Teman Traveler dapatkan saat pergi ke South Coast. Dari pusat kota, waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai South Coast sekitar satu jam.

Jadi Atraksi yang Banyak Menarik Wisatawan via Instagram/lyndyjg

Kiama Blowhole terkenal dengan ombak besar yang menghantam ke celah-celah berlubang di dalam sebuah tebing. Saking besarnya, hantaman ombak tersebut terlihat seperti air terjun. Luar biasa!

Hunter Valley

Perkebunan Anggur Nomor Satu di Australia via Instagram/terriemcevoy

Nah! Khusus untuk Teman Traveler penyuka minuman anggur, Hunter Valley nggak boleh dilewatkan! Ia merupakan sebuah kawasan produsen anggur nomor satu di Australia. Jaraknya dari pusat Kota Sydney lumayan jauh. Dengan berkendara, waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 2,5 jam.

Suasana Tenang di Hunter Valley via Instagram/fayezybaby

Walau begitu, lembah yang dikelilingi bukit dan dipenuhi pohon anggur ini tidak akan mengecewakan! Untuk pengalaman lain yang tidak kalah seru, Teman Traveler bisa coba wahana balon udara atau berkeliling kebun anggur menggunakan kuda.

Hyams Beach

Hyams Beach yang Penuh Sihir via Instagram/verouture

Bila masih belum puas menikmati keindahan pantai-pantai di Sydney, Teman Traveler bisa mengunjungi Hyams Beach di Shoalhaven Region. Jaraknya sekitar 2,5 jam perjalanan ke arah selatan Kota Sydney. Lumayan, tetapi sesampainya di sini, siap-siap terpana dengan warna air yang biru ya!

Bagaimana? Pilihan tempat liburan asyik di sekitar Sydney di atas, bikin nggak sabar untuk segera liburan, kan? Masukkan objek-objek wisata tersebut ke itinerary saat liburan ke Sydney nanti ya!

Tags
Australia Luar negeri Sydney Tempat Liburan Asyik di Sekitar Sydney Wisata
Share