Gedung Opera Sydney Makin Cantik, Hadiri Vivid Festival 2019!

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Luar Negeri

Penyelenggaraan Vivid Festival 2019 akan membuat Opera House Sydney tampil lebih cantik. Kesan megah yang dibalut dengan proyeksi cahaya berbagai warna, akan membuat gedung ini semakin memesona.

Di festival luar negeri ini, Teman Traveler juga bisa menyaksikan pertunjukan dari berbagai musisi terkenal. Penasaran, kan? Berikut ulasannya!

Pertunjukan Cahaya yang Berlangsung dari 24 Mei-15 Juni 2019

Gedung Opera Sydney Akan Tampil Cantik Seperti Ini via Instagram/royalflyingdoc

Vivid Festival akan membuat Opera House Sydney penuh cahaya. Event seru ini nggak boleh dilewatkan! Ia berlangsung mulai tanggal 24 Mei hingga 15 Juni 2019 mendatang.

Instalasi Lampu yang Memanjang Sejauh 2 Km

Instalasi Lampu dan Cahaya Sepanjang Dua Kilometer via Instagram/cityscape.photography.sydney

Vivid Light Walk bagian dari festival ini dikabarkan akan memajang instalasi cahaya sepanjang 2 Km. Ia memanjang dari Sydney Opera House hingga Royal Botanic Garden.

Siap-siap Terpukau! via Instagram/vividsydney

Pada penyelenggaraannya nanti, gedung Opera Sydney seolah berubah fungsi menjadi kanvas yang dilukis menggunakan cahaya. Cantik sekali!

Selain itu, ada juga penampilan Under the Harbour. Yaitu sebuah seni instalasi cahaya yang menggunakan gedung Customs House Sydney sebagai ‘kanvas’nya.

Under the Harbour yang Akan Tampil Spektakuler via Instagram/vividsydney

Cahaya-cahaya yang ditampilkan di gedung ini bertemakan kehidupan bawah laut Sydney Harbour. Sebagai gambaran, Teman Traveler akan melihat seekor gurita raksasa dari cahaya menari-nari.

Proyeksi cahaya yang canggih ini merupakan desain dari Ben Aplass. Ia seorang seniman dari Melbourne yang ahli di bidang animasi, instalasi, proyeksi dan fotografi. Salah satu karyanya bahkan mendapat penghargaan dari Cannes Lions; sebuah ajang penghargaan untuk kreativitas.

Ada Ratusan Pertunjukan Music, Idea dan Light yang Memukau

Tampilan Opera Sydney yang Luar Biasa via Instagram/vividsydney

Pada penyelenggaraan Vivid Festival 2019 akan ada ratusan pertunjukan atau rangkaian acara yang digelar. Secara garis besar, rangkaian acara dalam Vivid Festival meliputi beberapa tema, antara lain Ideas, Music dan Light. Selama kurang lebih tiga minggu, Sydney akan meriah oleh penampilan dari para seniman terbaik.

Lokasi dan Info Tiket

Kemeriahan Pertunjukan Musik di Carriageworks Saat Vivid Festival via Instagram/vividsydney

Pelaksanaan Vivid Festival 2019 di Sydney akan digelar di beberapa lokasi. Yaitu Barangaroo, pusat multi-seni kontemporer Carriageworks, Chatswood, City Recital Hall, Darling Harbour, Sydney Opera House, Taronga Zoo, dan Vivid Ideas Exchange, Museum of Contemporary Art.

Teman Traveler Tidak Boleh Melewatkannya! via Instagram/vividsydney

Tiket untuk serangkaian acara sudah dapat dibeli secara online. Khusus pertunjukan musik, tiket untuk melihat The Cure, John Talabot, Laurel Halo dan Park Hye Jin, A Guy Called Gerald, Maggie Rogers, FKA Twigs, dan Rüfüs Du Sol sebagian bahkan sudah habis terjual.

Sebuah Festival Music, Light and Ideas di Sydney via Instagram/vividsydney

Harga tiketnya cukup bervariasi bergantung pengisi acara. Untuk Mad Racket misalnya, harga tiket sebesar Rp2,1 juta. Sementara itu untuk Grouper, Teman Traveler bisa membelinya dengan harga sekitar Rp1,5 juta.

Tertarik? Persiapkan segala keperluannya ya! Selamat berlibur ke Sydney dan bersenang-senang!