Australia Sambut Traveler Muslim, Liburan Pun Makin Nyaman

Pada penyelenggaraan Australia Travel Fair beberapa waktu lalu, Country Manager Singapore & Indonesia Tourism Australia, Scott Walker, mengatakan bahwa penduduk Australia sudah terbiasa menghormati satu sama lain. Dilansir dari Detik, ia menambahkan, turis muslim jangan takut untuk liburan ke Australia. Nah! Karena itu, tidak usah khawatir. Kini Australia sambut traveler muslim, liburan jadi jauh lebih mudah dan menyenangkan. Berikut ulasannya!

1. Kota Paling Ramah Muslim di Australia

Australia Ramah Muslim
Australia Ramah Muslim via Instagram/azizikhalid

Teman Traveler yang berencana untuk liburan ke Australia, kota-kota di negara ini sudah sangat ramah terhadap muslim. Di antaranya adalah Sydney, Melbourne, Perth dan beberapa kota lain. Teman Traveler tidak perlu khawatir kesulitan menemukan resto yang menyajikan menu halal. Paling penting, di kota ini Teman Traveler mudah menemukan masjid untuk melaksanakan ibadah shalat. Wah, Australia sambut traveler muslim nih

2. Terbuka pada Wisatawan Muslim

Traveler Muslim Nyaman Berlibur atau Tinggal di Australia
Traveler Muslim Nyaman Berlibur atau Tinggal di Australia via Instagram/renifa_haidar

Jumlah wisatawan Indonesia dan negara muslim lain yang liburan ke Australia pada tahun lalu menunjukkan angka persentase yang cukup besar. Ini tentu menjadi keuntungan bagi perkembangan wisata Australia. Karena itu, upaya untuk menggaet lebih banyak traveler muslim di Indonesia dan negara Islam lainnya sedang terus diupayakan.

Seperti yang dikatakan Paul Papalia, Menteri Pariwisata Australia. Pengoptimalan resto-resto yang menjual makanan halal, juga sarana serta prasarana lain yang ramah bagi wisatawan muslim terus ditingkatkan oleh pihak pemerintah Australia. Kabar baik ya!

3. Resto Halal di Australia

Menemukan Resto Halal di Australia Lebih Mudah
Menemukan Resto Halal di Australia Lebih Mudah via Instagram/insancafe

Gerakan Australia sambut traveler muslim bisa didukung oleh banyaknya resto di negeri ini yang menyediakan menu-menu halal. Tersedia cukup banyak resto halal di Perth, misalnya Insan’s Cafe yang menjual Nasi Goreng Seafood, aneka olahan sayur dan ayam, bakmi hingga lumpia goreng. Selain Insan’s Cafe, Teman Traveler juga bisa makan siang sekaligus sholat Dzuhur di Love and Care Cafe, karena cafe ini akan dengan ramah menyiapkan ruangan untuk ibadah.

4. Wisata Peduli Halal di Australia

Teman Traveler Bisa Ibadah di Masjid Ini Saat Liburan ke Australia
Teman Traveler Bisa Ibadah di Masjid Ini Saat Liburan ke Australia via Instagram/alikurt19

Liburan ke Australia untuk Teman Traveler Muslim semakin menenangkan saat tersedianya panduan wisata peduli halal yang digalakan oleh pemerintah Australia. Melalui panduan ini, Teman Traveler tidak akan kesulitan lagi untuk menemukan tempat-tempat yang indah dan ramah muslim di Australia. Juga tersedianya informasi mengenai masjid-masjid yang ada di Australia yang bisa diakses kapan saja.

Di Melbourne misalnya, Teman Traveler bisa beribadah dengan tenang di Masjid Bilal Bin Rabah dan Masjid Coburg. Beda lagi saat sedang jalan-jalan ke Perth, William Street Masjid dan Rivervale Majis and Islamic Council siap menyambut Teman Traveler semua sebagai tempat yang tenang untuk beribadah.

Segala hal terkait kenyamanan Liburan ke Australia untuk Teman Traveler Muslim, sudah semakin ditingkatkan oleh pemerintah setempat. Karena itu, jangan khawatir ya! Berliburlah ke Australia dengan bahagia!

Tags
liburan ke australia liburan ramah muslim muslim di australia restoran halal di australia
Share