Lappa Laona, Mengagumi Pesona Barru dari Ketinggian

Teman Traveler hobi menjelajah alam atau menikmati panorama dari ketinggian? Saya punya rekomendasi destinasi anyar di kawasan Barru, tepatnya di Dusun Waruwae, Desa Harapan, Kecamamatan Tanete Riaja. Namanya Lappa Laona dan tempat ini tawarkan pemandangan luar biasa mengagumkan.

Panorama indah dari ketinggian (c) Isnaeni Arifin/Travelingyuk

Berada di sini, Teman Traveler bisa melihat seperti apa indahnya pesona alam Barru secara keseluruhan. Dijamin kalian bakal betah berlama-lama di sini. Yuk, simak ulasan saya soal Lappa Laona selengkapnya.

Perjalanan Menantang dengan Panorama Eksotis

Menikmati pemandangan indah dari ketinggian (c) Isnaeni Arifin/Travelingyuk

Lappa Laona bisa dijangkau dengan perjalan 1-2 jam dari Barru. Jalan menuju sini memang sudah diaspal, namun ada banyak tanjakan dan berada di sekitar wilayah pegunungan. Teman Traveler dijamin takkan bosan karena selama perjalanan bakal ada sederet pemandangan indah yang bakal menghilangkan penat.

Saya lebih menyarankan Teman Traveler menumpang kendaraan roda dua untuk menuju sini. Selain lebih praktis, kalian juga bisa menikmati segarnya udara di sekitar kawasan Barru.

Termasuk Destinasi Anyar

Berfoto dengan latar belakang pegunungan (c) Isnaeni Arifin/Travelingyuk

Lappa Laona termasuk destinasi anyar di Kabupaten Barru. Baru diresmikan oleh Bupati Ir. H. Suandi Saleh M.si pada 13 Mei 2018 silam. Panorama alam yang ditawarkan benar-benar memanjakan mata. Udara di sekitarnya begitu sejuk, dengan angin berhembus lembut di antara gagahnya perbukitan dan pegunungan.

Bagi Teman Traveler yang sedang jalan-jalan di Barru, destinasi ini sangat direkomendasikan. Tak kalah indah dibandingkan Pulau Pannikiang atau Pulau Dutungan. Apalagi jika kalian punya jiwa petualang, sangat wajib mampir ke sini.

Deretan Spot Foto Indah

Salah satu spot foto favorit (c) Isnaeni Arifin/Travelingyuk

Buat yang hobi foto-foto, Lappa Laona punya deretan spot indah untuk mengabadikan momen. Teman Traveler akan menemukan barisan rumah Instagenic yang sering jadi tempat para pengunjung berfoto.

Ideal untuk berkemah (c) Isnaeni Arifin/Travelingyuk

Ingin mendirikan tenda? Boleh saja. Beberapa sudut destinasi ini kerap dimanfaatkan para pengunjung untuk kemping. Berada di ketinggian 1.000 mdpl, Lappa Laona sangat ideal untuk menikmati panorama matahari terbit dan melihat panorama Barru dari ketinggian. Teman Traveler bakal melihat hamparan rumput hijau luas, yang diklaim banyak orang mirip padang savana di Bromo, Jawa Timur.

Suasana di sekitar sini sangat tenang, jauh dari kebisingan. Sangat cocok buat Teman Traveler yang ingin melepaskan diri dari kepenatan, usai sepekan belakangan disibukkan oleh rutinitas pekerjaan.

Fasilitas Lengkap

Meski tergolong destinasi anyar, fasilitas yang tersedia di sini lumayan lengkap. Selain flying fox dengan lintasan sepanjang 270 meter, ada juga camping ground, dua titik berfoto, mountain bike park, gazebo untuk istirahat, serta mushola. Teman Traveler juga tak perlu takut kelaparan karena ada banyak penjual makanan di sekitar sini.

Murah Meriah

Lappa Laona termasuk destinasi murah meriah lho Teman Traveler. Cukup bayar biaya parkir Rp5.000, kalian sudah bisa masuk ke kawasan ini. Nikmati indahnya alam Kabupaten Barru yang luar biasa, sepuasnya. Asyik kan?

Tips Berkunjung

Ideal untuk dikunjungi bersama keluarga (c) Isnaeni Arifin/Travelingyuk

Sebelum berangkat, ada beberapa tips mengunjungi Lappa Laona yang bisa Teman Traveler coba. Pertama, saya sarankan berangkat pagi karena tempat ini cukup jauh dan susah dijangkau. Berikutnya jangan lupa isi bahan bakar kendaraan karena kalian akan sulit menemukan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di sini.

Sebelum berangkat, periksa kondisi kendaraan. Pastikan kondisinya prima, mulai dari rem, ban, dan lainnya. Siapkan pula bekal dan jangan lupa sarapan, agar Teman Traveler bisa fokus selama perjalanan.

Lantaran udara di sini lumayan dingin, jangan lupa mengenakan jaket tebal. Selanjutnya pastikan alat komunikasi maupun kamera menggunakan baterai yang sudah terisi penuh. Terakhir, jangan membuang sampah sembarangan ya. Bagaimana, siap menjelajahi wisata satu ini?

Tags
Barru Indonesia kontributor lappa laona Travelingyuk wisata barru
Share