Lapis Bogor Sangkuriang, Oleh-oleh Wajib Dibawa Pulang

Jalan-jalan tentu takkan terasa lengkap jika belum membeli oleh-oleh. Begitu pula jika sedang liburan di Bogor. Teman Traveler bisa memilih Lapis Bogor Sangkuriang sebagai buah tangan untuk sanak keluarga di rumah. Seperti apa istimewanya? Yuk, simak ulasannya.

Pertama dan Terbesar

img_20190814_130222_WWz.jpg
Para pembeli LBS (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Melongok sejarahnya, Lapis Bogor Sangkuriang sudah berusia lebih dari delapan tahun. Dirintis sejak 2011, jajanan ini berawal dari ide sang perintis, Rizka Wahyu Romadhona, untuk menyediakan oleh-oleh khas Kota Hujan dengan menggunakan talas sebagai bahan dasar.

Lewat konsistensi, kualitas produk, dan inovasi, Lapis Bogor Sangkuriang kini telah sukses menyabet sebutan sebagai ‘Pertama dan Terbesar’ di Kota Hujan.

Banyak Varian Rasa

img_20190814_130045_9Ua.jpg
Beberapa varian rasa LBS (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Berkunjung store pusat Lapis Bogor Sangkuriang di Jl. Jendral Sudirman No. 22C Sempur, Bogor Tengah, Teman Traveler bakal terkejut lantaran varian rasa yang ditawarkan sangat beragam. Hingga tulisan ini dibuat, total ada sembilan rasa yang bisa Teman Traveler bawa pulang. Mulai dari original keju, original ekstra keju, full talas keju, brownies keju, pisang coklat, Chocovila Keju, Cocopandan Keju, Kopi Susu, dan Talas Susu.

Talas Susu Sebagai Varian Rasa Baru

img_20190814_150532_7mT.jpg
Lapis Talas Susu (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dari sembilan rasa tersebut, satu yang cukup menarik perhatian adalah Lapis Talas Susu. Kabarnya, ini adalah varian terbaru Lapis Bogor Sangkuriang yang baru saja launching pada bulan Maret 2019 lalu. Yang spesial adalah bolunya tidak memakai krim, melainkan custard susu. Inilah yang membuatnya terasa yummy. Sama seperti varian rasa lainnya, jajanan ini juga dilapisi parutan keju tipis panjang berlimpah.

img_20190816_070607_PCM.jpg
Legit sampai gigitan terakhir (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Soal rasa, Teman Traveler tak perlu meragukan lagi. Sensasi rasa gurih dan legit bakal menemani setiap kunyahan. Tekstur bolunya sangat lembut di mulut. Parutan kejunya yang tebal beradu dengan custard susu dan potongan bolu dijamin bakal terus membekas di lidah. Pas banget disantap bersama teh manis hangat atau coklat panas.

Harga Sangat Terjangkau

img_20190814_130006_aGj.jpg
LBS ukuran mini (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dengan ukuran lumayan besar, sekitar 23×10 centimeter, saya sempat mengira harga per box Lapis Bogor Sangkuriang dibanderol lebih dari Rp50.000. Namun ternyata lapis talas ini hanya ditawarkan antara Rp32.000 hingga Rp35.000 saja. Sangat terjangkau, bukan? Jika ingin lebih hemat lagi, Teman Traveler bisa beli ukuran mini dengan harga mulai Rp18.000.

Tujuh Store Strategis

img_20190814_125811_ZAm.jpg
Store pusat (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler tak perlu bingung menemukan store resmi Lapis Bogor Sangkuring. Dengan billboard khas berwarna ungu, tokonya sudah tersebar di tujuh titik strategis Bogor. Sebutlah di Jl. Jendral Sudirman no.22C sebagai store pusat, Jl. Padjajaran No.20i, Jl. Bogor-Jakarta Ruko The Galaxy No.2B, Jl. KH. Soleh Iskandar Raya No.18C, Jl. Nyi Raja Permas No.1, Jl. Raya Puncak No.113 Cibogo, dan Jl. Raya Dramaga No.21.

Bisa Pesan Online

img_20190814_125829_uCs.jpg
Layanan LBS Express bebas ongkir (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jika ingin lebih praktis, Teman Traveler bisa lho pesan Lapis Bogor Sangkuriang lewat aplikasi transportasi online, lewat website, atau lewat layanan LBS Express. Asal wilayah antarnya terjangkau, kalian tinggal duduk manis saja untuk bisa menikmati oleh-oleh khas Bogor.

Jadi, tak ada lagi alasan untuk lewatkan Lapis Bogor Sangkuriang sebagai oleh-oleh wajib saat jalan-jalan ke Bogor ya. Banyak pilihan rasanya, terjangkau pula harganya. Teman Traveler mau borong varian yang mana saja nih?

Tags
Bogor kontributor kuliner bogor Travelingyuk
Share