Lamakera, Surga NTT yang Dikunjungi Putra Raja Qatar

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 7 Juni 2019, Indonesia dikejutkan dengan datangnya putra Raja Qatar yaitu Emir Qatar Tamin bin Hamad al-Thani. Pada awalnya, ia berkunjung ke Maumere. Tak hanya itu, pangeran ternyata juga berkunjung ke Lamakera yang dikenal dengan panorama cantiknya. Oleh karenanya, Traveling Yuk tertarik untuk mengulas lebih jauh tentang daerah yang ada di Nusa Tenggara Timur ini. Ada apa saja, ya?

Pesona Lamakera

lamakera
Pemandangan lautnya yang indah via instagram/ susanoktania

Lamakera sebenarnya hanyalah sebuah desa yang ada di ujung timur Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur. Meskipun desa, pemandangannya dapat diadu dengan wilayah-wilayah lainnya. Desa tersebut berhadapan langsung dengan sebuah laut yang sangat luas. Ditambah lagi, lautnya berwarna biru tua dengan pepohonan yang membuat pemandangan terlihat seperti di luar negeri.

Habitat dari Ikan Pari Manta

lamakera
Habitat dari ikan pari manta via instagram/
misool.foundation

Perairan Lamakera tidak hanya mempunyai pemandangannya yang sangat indah. Biota lautnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Menurut warga setempat, ada sejumlah ikan pari manta di dalamnya. Ikan pari termasuk dalam hewan langka kedua di dunia. Oleh karenanya, para nelayan berusaha untuk melestarikan hewan tersebut dan juga melindungi mereka dari pemburu yang sampai saat ini masih saja berkeliaran.

Masjid Cantik di Tengah Lamakera

lamakera
Ada masjid cantik di sana via instagram/ liliskhusniati

Seperti yang Teman Traveler tahu, warga wilayah NTT mayoritas beragama Kristen atau Katolik. Namun, di Lamakera hampir semua masyarakatnya berkeyakinan Islam. Hal ini dikarenakan wilayah ini dulunya merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk penyebaran Agama Islam.

Maka dari itu, Teman Traveler akan menemukan sebuah masjid indah saat berkunjung ke Lamakera. Masjid Al-Ijtihaj memiliki desain cantik dengan dominasi nuansa biru.

Padang Savana yang Luas

lamakera
Ada padang savana via instagram/
putra_pongkowulu

Hal yang menarik lainnya dari Lamakera ini adalah terdapat padang savana yang menghadap ke lautan. Saat menikmati keindahan padang savana, bisa sekalian menatap cantiknya lautan di sini. Airnya biru, disertai langit cerah, serta juga pepohonan cantik di sekitarnya.

Dari ulasan di atas, sepertinya kita tahu mengapa putra dari Raja Qatar rela untuk mengunjungi Lamakera ini. Pemandangannya sungguh dapat menyejukkan mata. Bagaimana, tertarik untuk melihatnya dari dekat?

Tags
Flores Indonesia lamakera Nusa Tenggara Timur Wisata
Share