Laksa Medan Enak di Jakarta, Ada yang Berusia Puluhan Tahun

Selain menikmati secangkir teh atau kopi, sore hari paling manyantap laksa. Kuliner khas Melayu ini memiliki banyak jenis. Salah satunya laksa Medan yang memiliki kuah kental dengan isian melimpah. Tak perlu ke Medannya, kamu juga bisa menikmati sajian nikmat ini di Jakarta. Penasaran di mana saja tempatnya?

1. Laksa Medan Yoserizal

Laksa Medan Yoserizal
Laksa Medan Yoserizal via instagram/@nixmoment

Kuliner Medan yang seporsinya terdiri dari mie serta kuah berwarna cokelat keemasan ini dapat kamu temukan di Jalan Muara Karang Blok A4 Utara No. 73, Pluit, Jakarta Utara. Namanya dikenal dengan Laksa Medan Yoserizal. Seporsinya tak hanya berisi mie berukuran jumbo, tapi juga ada ikan segar. Cita rasanya sedikit asam tapi benar-benar nendang di lidah. Tak kalah dengan laksa yang ada di luar negeri. Selain itu, kamu juga bisa mencoba jenis makanan enak lainnya. Ada kue lemper, otak-otak, serabi, es buah, sekoteng, hingga cendol.

2. Laksa Medan Nyonya Guat

Laksa Medan Nyonya Guat
Laksa Medan Nyonya Guat via instagram/@horizonhoman

Pecinta laksa di Jakarta Utara pasti tak asing lagi dengan nama Warung Nyonya Guat. Letaknya Jalan Kp. Gusti No.22, Pejagalan. Konon warung ini sudah ada lebih dari 30 tahun lamanya. Pun demikian, rasa seporsi dari laksanya tak berubah. Selain makanan khas Medan, di sini juga terdapat jajanan serta minuman segar ibukota Sumatera Utara. Kamu pun bisa mencoba Emie Kuah yang juga tak kalah populer.

3. Laksa Medan TSS

Laksa Medan Yoserizal, Jakut
Ilustrasi Laksa Medan Yoserizal, Jakut via instagram/@i.eat.i.rate

Dibandingkan kedua tempat makan sebelumnya, warung satu ini tak begitu terkenal. Namun, kelezatan dari mie yang dipadukan dengan rempah khas Nusantara, wajib untuk dicoba. Disajikan bersama telur serta siraman bawang goreng membuat rasanya makin sedap. Belum lagi kerupuknya yang kriuk. Kamu yang ingin coba bisa langsung berkunjung ke Jalan Tss no.93, Jembatan Lima, Jakarta Barat.

4. Laksa Medan Mangga Dua

Laksa Medan Nyonya Guat, Jakut
Ilustrasi Laksa Medan Nyonya Guat, Jakut via instagram/@sesiliatj

Salah satu tempat bersejarah di Jakarta yang sering dikunjungi wisatawan adalah kawasan Kota Tua. Selain mampir ke museumnya, banyak tempat makan yang menyajikan konsep unik ala zaman kolonial. Tak hanya itu saja, ternyata di sekitar sini adalah laksa Medan yang juga bisa kamu coba. Letaknya di ITC Mangga Dua Raya, Lantai 2 Blok A No. 22. Tempatnya jualannya cukup sederhana. Namun, rasanya bisa menjadi pelepas rindu untuk kamu yang ngidam laksa Medan.

Seporsi laksa yang dilengkapi dengan tambahan daging ikan serta bumbu rempah memang pas disantap saat sore hari. Apalagi ditemani orang tersayang. Jadi, sudah coba kuliner Jakarta yang mana nih?

Tags
Indonesia Jakarta Jakarta Utara kuliner medan
Share