Pokat Kocok Simpang Glugur, Kuliner Enak yang Dinginkan Panasnya Medan

Isti

Isti

On Indonesia
Es Pokat Kocok di Medan Es Pokat Kocok di Medan

Berburu kuliner segar di Medan memang menyenangkan, apalagi saat siang hari. Selain mampir ke gerai gelato, jangan lupa untuk berkunjung Simpang Glugur. Ada warung es segar yang bakal menjadi penawar panasnya Medan. Nah, penasaran dengan kuliner es ini kan? Yuk, simak ulasan selengkapnya!

Es Pokat Kocok dari Alpukat Segar

Pokat Kocok di Medan
Pokat Kocok di Medan [image source & source]
Kuliner segar ini bernama es pokat kocok. Sekilas mirip dengan jus, padahal minuman dari alpukat ini tidak menggunakan air sama sekali. Kuliner yang dijual di Jalan Putri Hijau, tepatnya Simpang Glugur ini terbuat dari buah alpukat yang dihancurkan hingga lembut. Kemudian, pokat kocok ini ditambah santan, gula cair dan gula merah. Pelengkapnya adalah es serut serta siraman susu kental. Bisa dibayangkan rasanya bukan?

Pokat Kocok Medan yang Terkenal
Pokat Kocok Medan yang Terkenal [image source]

Kuliner Turun Temurun dari Tahun 1970-an

Pembuatan Pokat Kocok
Pembuatan Pokat Kocok [image source]
Warung yang dikenal dengan nama Es Pokat Kocok Simpang Glugur dan Es Pokat Kocok Bu Lia ini terbilang legendaris. Menurut pemiliknya, warung ini merupakan usaha turun temurun sejak tahun 1970-an. Meski telah berganti pengelolanya, rasa yang ditawarkan tak berubah. Bedanya, tekstur alpukat ini lebih lembut karena telah menggunakan alat kocok kue untuk menghancurkannya.

Pokat Kocok Simpang Glugur
Pokat Kocok Simpang Glugur [image source]

Pemesan Unik dengan Nomor Antrean

Kuliner es segar di Medan
Kuliner es segar di Medan [image source]
Meski menggunakan alat canggih, rasa es pokat kocok di sini tetap enak. Tak heran jika warung sederhana ini tak pernah sepi pengunjung. Saking ramainya, Bu Lia membuatkan nomor antrean untuk memudahkannya saat melayani pembeli. Nah, untuk kamu yang ingin mencobanya, warung ini buka dari jam 11 pagi hingga 10 malam. Tentunya, kamu harus rela antre untuk mendapatkan seporsi es fenomenal ini.

Kuliner wajib di Simpang Glugur
Kuliner wajib di Simpang Glugur [image source]
Selain mencoba kesegaran dari es pokat kocok, jangan lupa untuk mencoba martabak piring. Kuliner ini termasuk enak dan legendaris di Medan. Jadi, kapan nih liburan ke ibukotanya Sumatera Utara?