Kyomi Space, Kedai Kopi Rasa Kyoto di Dago Bandung

Advertisement
Advertisement

Bandung adalah satu kota yang punya nuansa malam terindah. Teman traveler yang sedang merencanakan liburan akhir pekan ke Bandung, ada rekomendasi kedai kopi yang memiliki nuansa tradisional Jepang. Namanya adalah Kyomi Space. Kalau kalian kepo, bisa simak ulasan di bawah ini.

Desain yang Terinspirasi dari Lagu

kyomi space
Salah satu sudut kece kedai kopi (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Bisa dikatakan Kyomi Space adalah satu-satunya kedai kopi di Bandung yang bernuansa tradisional Jepang. Ada cerita menarik di balik gaya desain interior ini yang dikisahkan langsung oleh Afif pemilik kedai ini. “Pas lagi di proses awal merenovasi tempat ini, saya lagi intens-intensnya mendengarkan lagu dari LAMP (band asal Jepang). Melalui lagu itu, saya membayangkan suasana di Jepang, secara impulsif saya langsung dapet ide desain untuk Kyomi”.

Berawal dari Mimpi Sederhana

kyomi space
Area bar (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Afif bercerita bagaimana awal mula berdirinya kedai yang baru resmi dibuka pada pertengahan tahun 2019 ini. “Saya awalnya pengen banget punya tempat untuk kumpul teman-teman, punya space, kita bisa saling ketemu dan ngobrol. Kaya yang udah diarahkan aja sama Tuhan, saya dapet lokasi di sini dan secara impulsif aja kebayang desainnya kaya gini”, ungkap Afif.

Suasana di tempat ini memang terasa hangat bersahabat, setiap pelanggan saling berinteraksi, pemilik dan pelanggan berbaur. Di Kyomi Space, Afif juga memberikan space, support untuk teman-temannya memajang produk dan karya mereka.

Berada di lokasi yang Strategis

kyomi space
Pelanggan kedai (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kedai ini memiliki nuansa bangunan tradisional Jepang yang identik dan berada di lokasi strategis. Tepatnya di Dago Bawah, No, Jl. Ir. H. Juanda No.420, Dago, Coblong, Bandung. Terletak di kawasan yang juga dekat dengan kampus, kedai ini kerap dijadikan semacam co-working space oleh para pelanggan yang mayoritas mahasiswa.

Area Outdoor yang Jepang Banget

kyomi space
Area outdoor kedai kopi (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Teman Traveler yang berkunjung ke tempat ini akan mendapati area outdoor yang estetik. Perpaduan elemen coklat pada kayu dan pot gerabah, menyatu dengan warna hijau tanaman hias dan pendar cahaya lampu. Suasana semakin lengkap dengan sepoi sejuknya malam kota Bandung. Ambience seperti ini membuat nuansa Jepang semakin terasa.

Menu Beragam di Kyomi Space

black_rose_coffee_cXS.jpg
Black Rose (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Tak lengkap rasanya kalau kalian tidak mencicipi menu signature di kedai ini. Ada satu menu bernama Kombucha, berupa segelas minuman yang disajikan dingin hasil dari fermentasi sari buah mangga dan teh hijau selama 3 minggu. Kombucha ini dibanderol dengan harga Rp30.000. Selanjutnya ada Es Kopi Susu Kyomi yang dibanderol dengan harga Rp26.000 dan Black Rose yang dibanderol dengan harga Rp27.000.

es_kopi_susu_kyomi_sDp.jpg
Es Kopi Susu Kyomi (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, penasaran kan dengan Kyomi Space? Tak perlu pikir panjang, akhir pekan ini langsung rencanakan liburan ke Bandung dan mampir ke Kyomi Space.

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kontributor kuliner Kyomi Space
Share