Tips Memilih Tas Traveling, Ada Rahasianya Lho

Menggunakan tas yang tepat saat jalan-jalan sangat penting lho Teman Traveler. Kalian bakal bisa lebih efisien bergerak dan liburan tentu akan semakin berkesan. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkap soal tips memilih tas traveling berikut ini.

Ketahui Barang Prioritas

brandless_4gebivsypeg_unsplash_9Zb.jpg
Menata barang di tas via Unsplash

Sesuaikan tas dengan durasi liburan dan destinasi tujuan. Teman Traveler mungkin pernah melihat beberapa orang yang membawa bawaan terlalu banyak saat liburan, namun akhirnya justru tak berguna. Ya, tidak mengetahui mana barang yang harus diprioritaskan bisa menjadi hal yang sia-sia.

Yuk, mulai pilih barang-barang yang sudah pasti bakal Teman Traveler gunakan selama liburan. Semakin banyak bawaan, kalian tentu bakal membutuhkan tas lebih besar. Jika mampu memilih mana yang jadi prioritas, kalian bakal bisa menentukan pilihan tas dengan baik. Hal ini sekaligus penting untuk meminimalisir kesalahan saat memilih travel bag.

Ukuran

andrew_neel_aae4nqbvkwc_unsplash_9Hn.jpg
Ilustrasi tas traveling sesuai kebutuhan via Unsplash

Jalan-jalan tak lantas harus selalu membawa tas ukuran besar. Terpenting, Teman Traveler harus tahu mana barang yang jadi prioritas dan cara mengemasnya. Tas ukuran ekstra justru akan membuat kalian cenderung membawa barang yang tak terlalu penting. Hal ini tentu akan menambah beban selama traveling.

Adakah di antara Teman Traveler yang terbiasa memprioritaskan ukuran tas ketimbang kesesuaian dengan bentuk tubuh? Yuk, coba ubah kebiasaan tersebut mulai sekarang. Jangan sampai kenyamanan liburan malah terganggu karena salah memilih tas.

Kenyamanan

tim_gouw_3qmfzgnccm4_unsplash_1g0.jpg
Ilustrasi tas traveling sesuai bentuk tubuh via Unsplash

Faktor ini pantang dilupakan saat memilih tas traveling. Jangan ragu mencoba langsung sebelum memutuskan membeli. Pastikan tas yang Teman Traveler pilih terasa nyaman di punggung, bahu, dan pinggang. Perhatikan juga apakah talinya kuat untuk menopang beban.

Harga Sebanding Kualitas

christian_dubovan_y_x747yshlw_unsplash_mIK.jpg
Ilustrasi bujet untuk membeli tas via Unsplash

Rata-rata tas traveling ditawarkan dengan harga lumayan mahal. Tapi tenang, semua dana yang Teman Traveler habiskan bakal sebanding dengan kualitas. Apalagi kebanyakan tas untuk jalan-jalan dibuat dari material bagus yang tak mudah robek dan basah. Jadi kalian jangan ragu berinvestasi untuk membeli tas traveling ya.

Warna yang Mudah Terlihat

mitchell_griest_psdzkllifxq_unsplash_9Fa.jpg
Tas traveling dengan warna mencolok via Unsplash

Sebisa mungkin Teman Traveler membeli tas dengan warna-warna mencolok atau mudah terlihat, seperti kuning, jingga, merah, hijau, atau lainnya. Dengan demikian, andai terjadi sesuatu yang tak diinginkan, kalian akan mudah terlihat dari kejauhan.

Itulah sedikit ulasan mengenai tips memilih tas traveling yang bisa Teman Traveler coba. Tunggu apalagi, segera beli tas impian dan jangan tunda-tunda lagi rencana liburan ke Bandung atau Bogor. Selamat jalan-jalan.

Tags
kontributor tips dan inspirasi Travelingyuk
Share