Kupinami Jakarta, Coffee Shop Unik yang Ada Playground-nya

Dibandingkan dengan daerah lain di ibu kota, perkembangan coffee shop di Jakarta Timur memang belum begitu pesat. Namun bukan berarti tak ada kedai kopi keren di sini. Salah satu yang menurut saya cukup menarik perhatian adalah Kupinami. 

Kedai kopi di Jalan Bina Marga no 44, Ceger, Cipayung ini mengusung konsep yang cukup berbeda. Betapa tidak, mereka menyediakan playground untuk pelanggan yang membawa anak kecil! Lantas apa keunikan lainnya? Yuk, simak ulasan berikut.

Bermula dari Tempat Kecil

photo_2019_07_23_17_45_22_gcS.jpg
Area outdoor yang menarik (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kupinami mulai menancapkan kuku di dunia perkopian sejak 1 Oktober 2016. Saat itu mereka hanya fokus menjual kopi dan mie aceh. Tempatnya kala itu masih cukup mungil, meski memang mengusung ambience nyaman dengan suasana ala rumahan.

Berkat komunitas pelanggan yang lumayan kuat dan menyasar segmen keluarga, sejak 2018 area Kupinami lantas diperluas. Konsep pertama tetap dipertahankan, namun indoor dibuat lebih besar. Sementara di area outdoor-nya tersedia playground untuk tempat bermain anak. 

Playground Luas

photo_2019_07_23_17_45_06_4EG.jpg
Arena bermain anak yang cukup luas (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Inilah yang membedakan Kupinami dengan coffee shop lain. Mereka punya arena bermain khusus untuk anak-anak. Sadar lantaran pengunjungnya mayoritas berasal dari kalangan keluarga, mereka sengaja hadirkan playground agar para pelanggan cilik bisa asyik bermain sementara orang tuanya menikmati saat-saat ngopi

Kawasan playground di sini lumayan luas dan lengkap. Ada permainan mandi bola, perosotan, perpustakaan kecil dengan aneka koleksi buku anak, hingga area belajar mewarnai. 

Hadirkan Kopi Asli Indonesia 

photo_2019_07_23_17_45_16_O4u.jpg
Sudut asyik untuk minum kopi dan bersantap (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sejak awal kemunculannya, Kupinami mengusung misi ingin mengenalkan kopi lokal Indonesia. Inilah mengapa mereka lantas hadirkan biji kopi dari Sumatera, Bengkulu dan Jawa Barat. Pengelola kafe ingin masyarakat Indonesia mengapresiasi kerja para petani kopi dalam hasilkan biji kopi berkualitas dari seluruh Nusantara.

Saya sendiri takjub karena kafe ini menawarkan biji kopi yang belum pernah saya dengar sebelumnya. Selain Gayo Jeumpa, ada juga kopi Manjunto dari Bengkulu, kopi Halimun dari Sukabumi, serta Sabandar dari daerah Cianjur. 

Selain mencicipi langsung, Teman Traveler juga bisa membawa pulang kopi dalam bentuk kemasan. Semuanya di-roasting sendiri oleh pihak kafe. Tiap bulan mereka juga konsisten mendatangkan kopi baru dari daerah lain. Seru sekali bukan? 

Menu Makanan Variatif

photo_2019_07_23_17_44_58_65S.jpg
Menu makanannya semakin banyak (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Untuk menggaet pengunjung dari berbagai kalangan, kafe satu ini tak hanya fokus pada sajian kopi dan Mie Aceh. Dalam masa-masa tertentu, mereka bakal kenalkan menu anyar yang namanya cukup familiar di telinga kebanyakan pelanggan.

Mereka sediakan beberapa masakan khas Nusantara seperti nasi goreng, soto betawi, rice bowl, steak, capcay, hingga roti bakar. Sementara untuk minuman non-kopi, Teman Traveler bisa pesan beragam smoothies maupun wedangan

Nongkrong di sini tak bakal bikin kantong Teman Travler jebol karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Kalian cukup siapkan dana sekitar Rp20.000 hingga Rp55.000, sudah dijamin puas dan kenyang kok.

Kafe ini buka tiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 22.00. Khusus Sabtu, lantaran jumlah pengunjung biasanya membludak, jam buka diperpanjang hingga pukul 00.00. Jika kalian sedang keliling wisata Jakarta dan mencari tempat nongkrong asyik yang punya fasilitas ramah anak, Kupinami bisa jadi pilihan. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir?

Tags
Jakarta kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share