Amazing Art World Jadi Alasan Baru untuk Liburan ke Bandung

Advertisement

Libur lebaran sudah di depan mata, nih. Rencananya akan pergi ke mana? Daripada pusing, mending masukkan objek wisata Bandung dalam pilihan destinasi jalan-jalanmu berikutnya. Jajanan kulinernya sangat beragam dan tak perlu dipertanyakan lagi kelezatan hidangan khas Tanah Pasundan. Selain itu, spot wisatanya juga keren, apalagi dikunjungi sambil menunggu waktu berbuka tiba. Seperti tempat berikut ini.

Amazing Art World adalah wisata Bandung yang baru dibuka pada Januari 2017 kemarin. Lokasi wisata ini disebut-sebut sebagai Museum 3 Dimensi yang terbesar di Indonesia. Wah, jadi tak perlu ke Singapura lagi, dong.

Berpose di atas Monas, Amazing Aart World
Berpose di atas Monas, Amazing Aart World [image source]

Ada 8 konsep atau tema yang disuguhkan di Amazing Art World, beberapa di antaranya adalah Aqua Zone yang menunjukkan keindahan alam bawah laut. History Zone menarik dengan sejarahnya, Ada juga Animal Zone yang dipenuhi beragam lukisan hewan-hewan yang seru untuk dijadikan latar belakang foto selfiemu.

Jadi mermaid di Amazing Art World
Jadi mermaid di Amazing Art World [image source]

Lukisan-lukisan 3D di museum ini terlihat sangat nyata dan super keren. Yap, para pelukisnya sengaja didatangkan dari Korea. Namun, tak lupa melibatkan seniman asli Bandung untuk turut menyumbangkan karya indah hasil goresan ajaibnya.

Disuntik suster cantik di Amazing Art World
Disuntik suster cantik di Amazing Art World [image source]

Museum serupa telah sukses di China, Korea, dan juga Filipina. Bandung akhirnya terpilih untuk menjadi lokasi berikutnya dikarenakan kota ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit para turis lokal dan luar negeri.

Ditangkap KingKong di Amazing Art World
Ditangkap KingKong di Amazing Art World [image source]

Lukisan 3 Dimensi di Amazing Art World ini akan menuntutmu berkreasi tinggi saat berpose. Jangan ragu untuk bertanya pada penjaga tentang pose bagaimana yang gokil dan paling pas dengan gambar yang kamu pilih sebagai latar belakangnya.

Lukisan di Amazing Art World
Lukisan di Amazing Art World [image source]

Wisata baru ini bisa menjadi jujukan yang sempurna untuk memanfaatkan libur Lebaran. Tiket masuknya pun masih promo lho, yaitu 91 ribu rupiah per orang dan 119 ribu rupiah saat akhir pekan. Datanglah pagi-pagi karena jelas akan dibanjiri pengunjung saat musim liburan. Tidak ingin antri setiap kali ingin berfoto, kan?

Bermain dengan beruang di Amazing Art World
Bermain dengan beruang di Amazing Art World [image source]

Lokasinya berada di Jalan Setiabudhi No. 293, dulunya adalah Rumah Sosis. Daerah ini memang terkenal macet meski di hari-hari biasa, apalagi di musim mudik. Karena itu, jangan sampai kesiangan dan malah terjebak macet. Gunakan jalur alternatif, atau cari tahu tentang keadaan lalu lintas lewat smartphone-mu.

Cobain naik kereta Santa
Cobain naik kereta Santa [image source]

Luangkan waktu dua hingga 3 hari untuk menikmati suasana Bandung. Coba menginap di GH Universal Hotel yang terkenal dengan arsitekturnya yang bergaya ala kerajaan. Bangun tidur, serasa menjadi seorang putri. Dari hotel yang berlokasi di jalan yang sama, kamu cukup berjalan kaki selama 8 menit untuk sampai museum. Bye-bye macet!

GH Universal Hotel
GH Universal Hotel [image source]

Bandung memang berhawa sejuk, namun tak ada salahnya untuk tetap menikmati kesenduan khas Paris Van Java ini ditemani dengan yang dingin-dingin. Ada Taman Ice Cream di Jl. Setiabudhi yang bisa ditempatnya bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari hotel selama kurang dari 5 menit. Biar makin semangat nih jalan-jalannya.

Taman Es Krim [image source]

Lokasi museum ini sudah dekat dengan Lembang yang terkenal dengan banyaknya spot keren untuk dikunjungi. Liburan di sini memang pilihan yang sangat tepat. Salah satunya adalah Rainbow Garden yang ada Floating Market, tepatnya berada di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang. Wisata ini bisa kamu tempuh dengan berkendara selama 20 menitan saja saat lalu lintas normal.

Rainbow Garden, Lembang
Rainbow Garden, Lembang [image source]
Amazing Art World 3 D

Lokasi: Jl. Setiabudhi No.293, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154

Buka: 09.00-21.00

Nah, percaya kan kalau Bandung harus masuk daftar destinasi liburanmu. Jangan lupa untuk mampir dan membeli tahu susu khas Lembang sebagai buah tangan untuk orang-orang tercinta. Bagaimana, siapa nih yang sudah pernah ke sini?

Advertisement
Tags
akomodasi bandung kuliner bandung wisata bandung
Share