7 Restoran di Magelang yang Khas dan Tidak ada di Tempat Lain

Advertisement

Objek wisata Magelang memang tidak sepopuler Jogja. Namun, kota yang dikelilingi banyak gunung ini pun tidak kalah menarik dari kota Gudeg. Selain memiliki pesona alam yang adem, banyak tempat keren dan instagram-able yang disukai anak muda masa kini. Seperti restoran-restoran cantik berikut, punya tema unik dan lain dari pada yang lain.

1. Stupa Restaurant

Stupa Restaurant
Stupa Restaurant [image source]
Berkunjung ke Magelang, wajib sekali untuk datang ke Stupa Restaurant. Mengapa? tentu saja karena tempat ini benar-benar unik dan salah satu restoran terbaik di sana. Yap, selain menyediakan menu makanan yang menggiurkan, mulai dari aneka seafood hingga sup, rumah makan ini juga mengangkat tema alam. Kamu bakalan mendapatkan sensasi menyantap makanan dengan pemandangan rumput di halaman, tatanan terasering sawah, hingga perbukitan yang tidak adanya duanya.

Stupa Restoran
Stupa Restoran [image source]
Nama : Stupa Restaurant by Plataran
Alamat : Plataran Borobudur Resort & Spa, Dusun Tanjungan, Borobudur, Magelang
Harga : Rp 14.000 – Rp 96.000

2. Paksi Coffe House

Paksi Coffe House
Paksi Coffe House [image source]
Seperti Jogja, Magelang juga masih menjaga budaya tradisionalnya. Banyak tempat unik yang mengangkat tema tempo dulu, seperti Paksi Coffe House dengan tata ruang cantik bergaya klasik. Beratap genting tanah merah, serta perabotan lain yang mirip dengan rumah joglo, sangat bisa membuatmu merasa kembali ke Magelang kuno. Bukan hanya desain ruangannya yang unik, Paksi Coffe House juga menyediakan menu asli Indonesia mulai dari nasi goreng hingga gado-gado.

Paksi Coffe House Jadul
Paksi Coffe House Jadul [image source]
Nama : Paksi Coffe House
Alamat : Jl. Badrawati, Ngaran I, Borobudur, Magelang
No Telepon : 0293 7888025
Harga : Rp 27.000 – Rp 68.000

3. Borobudur Silver Resto

Borobudur Silver Resto
Borobudur Silver Resto [image source]
Resto dengan pemandangan alam yang super cantik? Coba tengok Borobudur Silver Resto atau BS Resto yang menyajikan makanan asli Indonesia dengan standar internasional. Tidak kalah unik dengan restoran sebelumnya, BS Resto juga mengangkat konsep Jawa dengan untaian kain-kain di langit seperti tenda nikahan. Pelanggan pun dapat merasakan sensasinya makan dengan melihat pemandangan 4 gunung sekaligus. Selain itu, beberapa pendopo juga terlihat apik sebagai tempat lesehan untuk para pelanggan yang ingin menikmati keindahan kolam. Benar-benar sempurna.

Borobudur Silver Resto Magelang
Borobudur Silver Resto Magelang [image source]
Nama : Borobudur Silver Resto
Alamat : Jl. Mayor Kesen KM 2,4 Mungkid Borobudur, Magelang
Website : Borobudur-silver.com

4. Senthong Asri Restaurant

Senthong Asri
Senthong Asri [image source]
Magelang memang memiliki banyak restoran khas dengan nuansa jawa. Selain BS Silver, Senthong Asri Restoran juga mengusung tema yang sama tetapi dalam bentuk yang berbeda. Ya, berupa pendopo dengan lampu-lampu kuning yang terang dan menyenangkan. Banyak pengunjung datang ke sini lantaran tempatnya yang tenang dan juga romantis. Cocok untuk para pasangan yang ingin memadu kasih.

Senthong Asri Resto
Senthong Asri Resto [image source]
Nama : Senthong Asri Restaurant
Alamat : Jl. Balaputradewa 22, Borobudur, Magelang
Telepon : 0293 5556789
Website : senthongasri.com

5. Villa Sumbing French Restaurant

Villa Sumbing French Restaurant
Villa Sumbing French Restaurant [image source]
Menu Eropa dengan suasana pedesaan? Villa Sumbing French Restoran tempatnya, merupakan resto milik seorang koki asal Perancis dan wanita Magelang. Tempat makan satu ini memiliki keunikan yang membuat para pelanggannya ingin kembali. Selain adem dan tenang, ternyata menunya enak dan beragam. Salah satu kuliner yang paling disukai adalah steak. Wah, bisa dibayangkan tidak, menyantap steak di pendopo cantik Magelang?

Villa Sumbing French Restaurant Menu
Villa Sumbing French Restaurant Menu [image source]
Nama : Villa Sumbing French Restaurant
Alamat : Jl. Sumbing, Kalegen – Bandongan, Magelang

6. Pringgondani Restaurant

Pringgondani Restaurant
Pringgondani Restaurant [image source]
Salah satu restoran yang disediakan hotel Puri Asri ini benar-benar keren dan menarik. Berkonsep alam dan terletak di pinggiran sungai Progo, Pringgondari Restaurant memang sangat sempurna untuk dijadikan tempat makan romantis bersama pasangan. Makin memesona dengan desain apik dari meja makannya yang dibiarkan terbuka dan bersatu dengan alam.

Pringgondani Restaurant Cantik
Pringgondani Restaurant Cantik [image source]
Nama : Pringgondani Restaurant
Alamat : Jl. Cempaka No. 9, Kemirirejo, Magelang Tengah, Magelang
Website : puriasrihotel.com

7. Sekar Kedhaton

Sekar Kedhaton Restoran Mungkid
Sekar Kedhaton Restoran Mungkid [image source]
Tak kalah unik dan menarik dari pada restoran lainnya, Sekar Kedhaton juga punya ciri khas yang bikin mata tak pernah lelah melihatnya. Masih menggunakan tema Jawa, tempat makan ini menarik lantaran desain pendoponya yang unik. Letaknya sangat dekat dengan Candi Borobudur. Menawarkan sajian lezat kelas internasional dengan harga nasional. Beberapa menu khas Asia seperti Bebek Goreng menjadi pilihan paling laris dan favorit para pelancong dari luar negeri.

Sekar Kedhaton Restoran Mungkid Magelang
Sekar Kedhaton Restoran Mungkid Magelang [image source]
Nama : Sekar kedhaton
Alamat : Jl. Raya Borobudur KM 2,5, Mungkid, Magelang
Telepon : 0293 189429
Website : sekarkedhaton.co.id/

Nah, karena letaknya sangat dengan tempat-tempat wisata hits di Magelang, jangan sampai lupa untuk mampir ke restoran di atas ya! Kuliner Magelang ditemani alam yang rupawang memang memuaskan!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Magelang Resto
Share