Kupang Lontong Pak Coboy Pandaan, Sedap Gurihnya Bikin Ketagihan

Liburan ke Malang atau Surabaya, sempatkan untuk mampir ke Pasuruan. Selain ada Taman Safari Indonesia 2, di kota ini juga banyak tempat makan dengan menu nendang. Salah satunya Kupang Lontong Pak Coboy yang berlokasi di daerah Pandaan. Penasaran apa keunikan dari makanan khas Sidoarjo ini kan? Berikut ulasan selengkapnya.

Kedai Sederhana di Pinggiran Jalan

Kupang enak di Pandaan
Kupang enak di Pandaan via instagram/@horizonhoman

Bukan rumah makan mewah, apalagi restoran bintang lima. Yap, Kupang Lontong Pak Coboy ini hanyalah kedai sederhana yang letaknya di seberang Ayang Goreng Sri, Prigen. Meski sudah memasuki wilayah Prigen, kedai ini masih cukup dekat dijangkau dari Pandaan. Tempat makan boleh saja sederhana, tapi penggemarnya cukup banyak. Apalagi ketika sudah jam makan siang. Teman Traveler harus ekstra sabar menunggu pesanan.

Unik dengan Penjual Bertopi Coboy

Seporsi kupang lontong pak Coboy
Seporsi kupang lontong pak Coboy via instagram/@amazingindonesiafood

Di balik ramainya pembeli, keunikan dari kedai ini tidak hanya rasanya yang lezat. Namun, juga keunikan penjualnya yang nyentrik. Yap, setiap harinya, pria paruh baya yang melayani pembeli di sini menggunakan topi ala-ala coboy. Dari gayanya yang nyentrik inilah, muncul nama Kupang Lontong Pak Coboy. Ada-ada saja kan cara penjual makanan untuk menarik perhatian pembeli?

Isian Menu yang Bikin Ngiler

Porsi kupang yang mengenyangkan
Porsi kupang yang mengenyangkan via instagram/@amazingindonesiafood

Sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan di sini hanya kupang lontong. Seporsinya terdiri dari lontong, tahu, lentho dan juga siraman kuah sedap dengan rebusan kupang gurih. Bumbunya juga sederhana, berupa gula pasir, cabai, bawang putih, perasan jeruk nipis, serta petis. Selain kupang rebus yang memiliki cita rasa gurih, menu di sini unik karena lentho yang disajikan diremas terlebih dahulu. Rasanya makin nikmat ketika tersiram kuah sedapnya.

Sate Kerang yang Jadi Lauk Pendamping

Tambahan sate kerang yang nendang
Tambahan sate kerang yang nendang via instagram/@amazingindonesiafood

Kelezatan kuah kupang yang bercampur dengan isian lainnya memang bikin ngiler. Apalagi ketika sudah nyeruput kuah sedapnya yang sedikit kental dibandingkan di tempat lain. Selain itu, jangan lupa untuk menambah sate kerang khas kedai Pak Coboy. Rasanya, pas banget apalagi dicocol dengan kuah kupang. Nah, menu makan siang di sini makin nendang dengan minuman es kelapa muda. Paket lengkap yang menggugah selera bukan?

Nah, itulah ulasan lengkap tentang Kupang Lontong Pak Coboy yang difavoritkan banyak orang. Kedainya boleh saja sederhana, tapi menu yang disajikan siap menggoyang lidah. Apalagi sate kerangnya. Bagaimana, sudah siap untuk coba kuliner di daerah Pandaan, Pasuruan ini kan?

Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Pasuruan Pandaan Pasuruan
Share