Selain Kulit Ayam KFC, Ini Menu Unik Fast Food di Indonesia Lainnya

Siapa, nih, yang selalu update kalau ada kulineran baru? Tentunya sudah tahu kalau KFC mengeluarkan menu baru yaitu kulit ayam krispi. Lumayan itu buat takjil sebelum meluncur ke menu utama. Masih ada beberapa fast food Indonesia yang punya menu unik, cocok buat buka puasa. Apa saja, sih?

Nasi Uduk-McDonald’s

Nasi Uduk-McD Indonesia via Instagram @batarasiahaan
Nasi Uduk-McD Indonesia via Instagram @batarasiahaan

Teman Traveler bisa melipir ke McD buat cobain nasi uduk. Lauknya adalah ayam krispi dan yang bikin istimewa tentu nasinya gurih plus cocolan sambal terasi. Kuliner satu ini memang cocok buat sarapan. Tapi berhubung lagi bulan puasa, bisa dijadikan sebagai menu berbuka.

Zesty Chicken Mixbowl-AW Restaurant

Zesty Chicken Mixbowl-AW Restaurant via Instagram @eatwithkoko
Zesty Chicken Mixbowl-AW Restaurant via Instagram @eatwithkoko

Selanjutnya ada lagi olahan ayam selain kulit ala KFC, yaitu Zesty Chicken Mixbowl. Menu tersebut tersedia di outlet AW Restaurant. Teman Traveler akan disajikan nasi hijau bercita rasa gurih, ditambah potongan ayam fillet berbumbu rempah rasanya asam pedas.

Kulit Ayam-KFC

Kulit Ayam-KFC via Instagram @anakjajan
Kulit Ayam-KFC via Instagram @anakjajan

Ini dia bintangnya! Kulit ayam KFC yang kini baru hadir pada 6 outlet di Jakarta. Di antaranya MT Haryono, Salemba, Cideng, Kemang, Kalimalang, dan Kelapa Gading. Lumayan, nih, Teman Traveler bisa jadikan menu kriuk-kriuk satu ini sebagai takjil buka puasa atau camilan setelah tarawih.

Teman Traveler tahu nggak? Ada cerita menarik di balik kulit ayam ini. Konon sekitar tahun 2017, Gibran Rakabuming pernah melontarkan pertanyaan di Twitter. Mengenai tidak adanya menu kulit ayam di gerai terkenal itu. Nah akhirnya sekarang sudah tersedia, deh. Makin pengin cobain? Buat Teman Traveler di daerah lain, harus sabar menunggu, ya.

Whopper Damaian-Burger King

Whopper Damaian-Burger King via Instagram @linproduction
Whopper Damaian-Burger King via Instagram @linproduction

Teman Traveler juga boleh cobain Whopper Damaian dari Burger King buat berbuka. Warna hijau pada bun rotinya didapatkan dari campuran zat hijau daun alami pada tanaman atau sayuran. Di dalamnya terdapat daging sapi Australia berkualitas tinggi. Spesialnya, ada keju jalapeno juga. Terbayang bagaimana enaknya?

Chili Soup-Wendy’s Indonesia

Chili Soup-Wendy's Indonesia via Facebook Wendy's Indonesia
Chili Soup-Wendy’s Indonesia via Facebook Wendy’s Indonesia

Masih ada lagi menu unik fast food yang pas buat buka puasa yaitu Chili Soup dari Wendy’s Indonesia. Menu tersebut berisi daging sapi giling, kacang merah, sayuran, dan tentunya rempah-rempah pedas. Teman Traveler juga bisa pesan pakai nasi. Berhubung rasanya cukup pedas, sebelum makan Chili Soup sebaiknya ganjel dulu pakai takjil.

Teman Traveler sudah pernah cobain menu-menu di atas? Lebih suka yang mana, nih?

Tags
Indonesia kuliner Kulit Ayam KFC Menu Kuliner Unik
Share