Pasar Takjil Suhat, Ngabuburit Sambil Cari Bukaan di Malang

Sembari menanti buka puasa, ada banyak hal mengasyikkan bisa dilakukan. Berburu takjil salah satunya. Nah, jika Teman Traveler sedang berada di Malang, cobalah mampir ke Pasar Takjil Suhat alias Soekarno-Hatta.

Di hari-hari biasa ruas jalan Soekarno-Hatta Malang kerap dipadati kendaraan. Namun saat Ramadan, kawasan ini akan disesaki pedagang es, gorengan, camilan, hingga aneka makanan berat. Semua tertata rapi dan tentunya sangat menggoda.

Pasar Takjil Suhat Berdekatan dengan Kampus

Sajian segar di Pasar Takjil Soekarno Hatta (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Pasar Takjil Suhat telah lama dikenal sebagai salah satu lokasi pas berburu kuliner di Malang, terutama untuk para anak muda. Apalagi lokasinya berdekatan dengan sejumlah kampus. Setiap Ramadan, puluhan pedagang bakal memadati kawasan ini dengan aneka takjil andalan mereka.

Bikin Pengunjung Betah

Suasana ramai di sekitar pasar takjil (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Siap harinya ratusan orang bakal memadati jalan Soekarno-Hatta untuk berburu takjil. Tak jarang pula yang datang bersama keluarga. Lokasi strategis menjadi daya tarik sendiri bagi pasar takjil satu ini. Apalagi beberapa lalu sempat diadakan pertunjukan live music, membuat pengunjung makin betah jalan-jalan sambil berburu takjil.

Semakin Tertata Rapi

Onde-onde di pasar takjil (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Meski sempat ada penolakan dari warga sekitar karena dianggap menyebabkan kemacetan, buktinya hingga kini masih ada puluhan pedagang berjualan dan ratusan pengunjung mampir ke Pasar Takjil Suhat.

Pasar takjil ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun pelaksanaannya sedikit berbeda tahun ini. Jika tahun lalu para pedagang berjejer di ruas jalan raya, kini semuanya lebih tertata rapi. Pengunjung jadi makin asyik kala mencari takjil, sementara pengguna jalan pun tak terlalu terganggu.

Asyik untuk Berburu Takjil

Penjual melayani pelanggan (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Pasar takjil ini juga menyediakan tempat parkir memadai, baik untuk kendaraan roda dua maupun empat. Teman Traveler bisa meninggalkan kendaraan tanpa risau di pelataran Taman Krida Budaya, sebuah gedung pertunjukan seni yang menjadi salah satu wisata Malang.

Soal harga, jajanan di Pasar Takjil Suhat tak jauh beda dibanding beberapa tempat lain. Bagaimana Teman Traveler, sudah ada rencana ngabuburit? Jika belum, tak ada salahnya meluangkan waktu dan coba mampir ke sini.

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share