Jelajah Kuliner Tradisional Jambi, Ke 4 Tempat Makan Ini Saja

Advertisement

Sudah bukan rahasia, traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain bisa mengagumi kebesaran Ilahi dengan wisata alam yang memiliki keindahan luar biasa, Teman Traveler juga bisa mencicipi berbagai kekayaan setiap daerah yang terdapat pada makanannya. Tak hanya Jogja dengan gudeg, atau Malang dengan bakso bakarnya, setiap kota di Indonesia memiliki daya tarik menggoda masing-masing. Pastikan Teman Traveler mencicipi deretan kuliner tradisional Jambi di 4 tempat makan ini. Sudah siap?

Pondok Pindang Sarinande

Menu di Pindang Sarinande via Instagram @andri.sj27

Rumah makan yang terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Sultan Agung Kota Jambi ini menjadikan pindang patin sebagai menu andalannya. Memiliki citarasa asam manis segar, pindang patin menjadi menu yang tidak boleh ketinggalan untuk dipesan. Teman Traveler juga bisa mencicipi kuliner tradisional Jambi lainnya seperti petai udang dan cumi asam manis.

Warung Pindang Bi’ Cik

Pindang Ikan Baung khas Warung Pindang Bi’ Cik via Instagram @aulianoviana

Kuliner tradisional Jambi lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah nasi pindang. Teman Traveler bisa mencicipi olahan ikan ini di Warung Pidang Bi’ Cik berada di Jalan Slamet Riyadi, Kota Jambi. Tidak hanya pindang gabus, Teman Traveler juga bisa menikmati olahan Ikan Seluang. Mengusung konsep rumah makan terbuka, warung ini pun ramah anak karena menyediakan kursi khusus anak-anak.

Rumah Makan Putri Jelmu

Ilustrasi Nasi Gemuk Bisa Ditemukan di Puteri Jelmu via Instagram @kulinerjambi

Rumah Makan Putri Jelmu yang bertempat di Jalan RE Martadinata Kota Jambi ini mempunyai menu andalah berupa nasi lemak. Kalau di kawasan Jawa, makanan ini biasa disebut nasi uduk. Teman Traveler bisa makan nasi lemak dengan sayur gulai ikan. Rumah Makan Putri Jelmu juga menawarkan menu lain seperti gulai ikan tepek, martabak kari, dan sambal nanas.

 

Rumah Makan Kajang Lako

Makan Malam di Kajang Lako via Instagram @tajriadnan

Berlokasi di depan Rumah Sakit Raden Mahatter tepatnya di Jalan MT. Haryono Nomor 4 Telanai Pura, Rumah Makan Kajang Lako menyediakan aneka kuliner tradisional Jambi. Teman Traveler bisa menjajal olahan empat ikan yang biasa ditemukan di Jambi, yaitu patin, tomang, baung, nila. Ikan tersebut baru diolah ketika ada pesanan, sehingga terasa segar. Salah satu panganan yang banyak diminati oleh pengunjung adalah gulai ikan patin.

Wah, kuliner nusantara memang dikenal memiliki citarasa luar biasa. Wisatawan pun bisa doyan dan ingin kembali lagi. Deretan kuliner tradisional Jambi di atas bisa menjadi referensi saat Teman Traveler datang berkunjung. Bagaimana, mau coba yang mana dulu?

Advertisement
Tags
Indonesia Jambi kuliner Kuliner Tradisional Jambi
Share