4 Kuliner Tengah Malam di Jogja yang Cocok untuk Sahur

Advertisement

Ada rencana liburan ke Jogja di bulan suci ini? Dan masih bingung harus makan di mana saat sahur? Tak perlu khawatir. Beberapa hotel menawarkan paket sahur yang pasti menunya menggiurkan. Jika mau, kamu juga bisa jelajah kuliner enak yang masih buka hingga tengah malam. Seperti beberapa kuliner tengah malam di Jogja berikut.

1. Gudeg Bromo

Gudeg Bromo Jogja
Gudeg Bromo Jogja via instagram/@nadiadevegapanggarbesi

Liburan ke Jogja tanpa mencoba gudeg rasanya ada yang kurang. Nah, kali ini kamu juga bisa menyantapnya sebagai menu sahur. Tempatnya ada di Jalan Gejayan yang dikenal dengan nama Gudeg Bromo. Beberapa orang juga menyebutnya dengan nama Gudeg Bu Tekluk. Buka dari jam 11 malam, kamu bisa menikmati racikan menu enak yang masih bertahan sejak tahun 1984. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi.

Gudeg Bromo
Gudeg Bromo via instagram/@fooddiscoverer

2. Nasi Teri Gejayan

Nasi Teri Gejayan, Jogja
Nasi Teri Gejayan, Jogja via instagram/@javafoodie

Masih di jalan Gejayan, ada satu lagi tempat makan yang buka tengah malam dan mulai tutup sekitar jam 3 pagi. Namanya Nasi Teri Gejayan yang juga dikenal dengan Nasi Rames Pak Dul. Sajiannya memang sederhana berupa seporsi nasi dengan teri oseng bumbu pedas. Jika tak ingin perutmu bermasalah, pilihlah menu yang tidak terlalu pedas. Semuanya enak, dan pastinya aman di kantong.

Nasi Teri Gejayan
Nasi Teri Gejayan via instagram/@adreareyhan

3. Soto Sampah

Soto Sampah, Jogja
Soto Sampah, Jogja via instagram/@jogjafood

Sahur dengan menu berkuah memang menghangatkan. Apalagi saat liburan ke luar kota. Nah, untuk kamu yang berniat mencari menu berkuah, mampirlah ke Jalan Kranggan No. 2 Jetis. Ada waruung Soto Sampah yang sudah buka sejak tahun 1979. Tampilannya memang jauh beda dengan lainnya, tapi kamu bakalan ketagihan setelah mencobanya. Menu lain yang ditawarkan di sini adalah nasi rames. Rasanya nendang banget.

Soto Sampah
Soto Sampah via instagram/@jogjafood

4. Sego Koyor Bu Parman

Sego Koyor Bu Parman, Jogja
Sego Koyor Bu Parman, Jogja via instagram/@brojajan

Kuliner tengah malam di Jogja berikutnya yang bisa kamu coba adalah Sego Koyor Bu Parman. Makanan lezat ini dapat kamu temukan di Jalan Brigjen Katamso 111, Jogja. Buka dari jam 10 malam, kamu bakalan ketagihan mencoba nasi koyor dengann tambahan kuah santan lezatnya. Koyornya kenyal-kenyal yang bikin nagih. Lauk lainnya, banyak. Ada babat bacem, ati ayam, hingga ayam goreng.

Sego Koyor Bu Parman
Sego Koyor Bu Parman via instagram/@fennywijanarko

Nah, itulah kuliner tengah malam di Jogja yang bisa jadi rekomendasi menu sahur. Agar tak kecewa, cek dulu jarak antara lokasi dengan hotel tempatmu menginap. Selamat mencoba.

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja Yogyakarta
Share