Kuliner Serba Tahu di Semarang, Enak dan Bikin Ketagihan

Siapa bilang makanan khas di Semarang hanya Lumpia? Jika jelajah lebih dalam lagi, kamu akan menemukan kuliner khas yang rasanya nendang banget. Salah satunya tahu yang diolah menjadi berbagai jenis sajian. Nah, penasaran kuliner tahu di Semarang ini apa saja? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Tahu Bakso Bu Pudji

Tahu Bakso Bu Pudji Semarang
Tahu Bakso Bu Pudji Semarang via instagram/@semarang.culinary

Sebelum memutuskan pulang, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh. Masih sajian dari tahu, yang bisa kamu beli adalah tahu bakso. Kuliner istimewa berupa tahu dengan isian daging bakso. Rasanya gurih yang disanding dengan teh hangat. Untuk menemukan menu tersebut tidaklah susah. Hampir setiap toko oleh-oleh menyediakan menu tersebut. Salah satu merek yang terkenal adalah Tahu Bakso Bu Pudji.

Tahu Bakso Bu Pudji
Tahu Bakso Bu Pudji via instagram/@fennywijanarko

2. Tahu Pong Karangsaru

Tahu Pong Karangsaru
Tahu Pong Karangsaru via instagram/@eatsss.yummy

Salah satu menu yang difavoritkan wisatawan saat singgah ke Semarang adalah tahu pong. Kudapan spesial yang disajian bersama dengan petis bawang. Kedai yang terkenal dengan menu ini adalah Tahu Pong Karangsaru. Letaknya berada di Jalan Pringgading Raya 11D. Tak hanya tahu pong, seporsinya juga ditambah dengan telur bebek rebus yang sudah digoreng, gimbal dan emplek. Rasanya spesial, apalagi ketika dicocol sambal.

Tahu Pong Karangsaru Semarang
Tahu Pong Karangsaru Semarang via instagram/@kulinerkotasemarang

3. Tahu Gimbal Pak Budhi

Tahu Gimbal Pak Budhi
Tahu Gimbal Pak Budhi via instagram/@meiitave

Berikutnya adalah tahu gimbal. Menu istimewa ini terdiri dari tahu goreng,rajangan kol mentah, lontong, tauge, telur dan juga gimbal. Yap, gimbal adalah udang yang digoreng dengan tepung. Nah, kuliner enak ini disajikan bresama dengan bumbu kacang yang dicampur dengan petis udang. Nah, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Tahu Gimbal Pak Budhi yang terletak dekat Taman Menteri Supeno.

Tahu Gimbal Pak Budhi Semarang
Tahu Gimbal Pak Budhi Semarang via instagram/@donni_14

4. Tahu Petis Prasojo

Tahu Petis Prasojo Semarang
Tahu Petis Prasojo Semarang via instagram/@dearfood.id

Liburan ke Semarang terasa ada yang kurang jika belum mampir ke Simpang Lima. Kawasan ini memiliki banyak kuliner enak, apalagi saat malam datang. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Tahu Petis Prasojo. Kedai ini memang sederhana, namun menu yang disediakan bakal membuatmu ketagihan. Apalagi sambal petisnya yang gurih.

Tahu Petis Prasojo
Tahu Petis Prasojo via instagram/@foodsseekerz

Nah, itulah kuliner tahu di Semarang yang rasanya bikin ketagihan. Bagaimana, sudah pernah liburan ke kota ini? Lalu, mana nih kuliner yang sudah kamu coba?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Semarang semarang
Share