Soto Ayam Kampung Bu Pur di Madiun, Sederhana Tempatnya Mewah Rasanya

Advertisement

Tidak dipungkiri jika berbicara masalah destinasi wisata alam, Madiun memang belum memiliki banyak jujukan seperti kota lainnya di Indonesia. Namun jika berbicara destinasi wisata kuliner di Madiun memiliki banyak rekomendasi yang bisa untuk dijelajahi. Mulai dari pecel sampai dengan soto semuanya ada di daerah yang mendapatkan julukan sebagai Kota Gadis ini. Jika membahas masalah soto, ada satu rekomendasi tempat yang bisa banget untuk dikunjungi. Namanya adalah Soto Ayam Kampung Bu Pur di Madiun.

Lokasi Warung Soto Ayam Kampung Bu Pur

Tampilan luar lokasinya, Via Instagram sam_kuliner
Tampilan luar lokasinya, Via Instagram sam_kuliner

Tempat kuliner soto satu ini berlokasi di Pucangrejo, Sawahan, Madiun. Lokasinya di pinggir jalan dan terdapat banner bertuliskan ‘Soto Ayam Kampung Bu Pur’ dalam ukuran yang jumbo. Meskipun terlihat sederhana, namun sajian sotonya memiliki rasa yang mewah dan bisa jadi rekomendasi buat kamu yang datang dari luar kota.

Menu di Warung Soto Ayam Kampung Bu Pur

Seporsi soto yang segar, Via Instagram sam_kuliner
Seporsi soto yang segar, Via Instagram sam_kuliner

Sesuai dengan namanya, menu utama di Warung Soto Ayam Kampung Bu Pur ini adalah soto ayam kampung. Biasanya dalam seporsi soto ayam kampung akan ada bihun, irisan seledri, suwiran ayam, taburan bawang goreng, toge, sambal dan tidak lupa perasan jeruk nipis yang makin membuat rasanya nikmat. Tidak lupa disiram dengan kuah soto bening yang sangat menyegarkan.

Lauk ayam di Soto Ayam Kampung Bu Pur, Via Instagram sam_kuliner
Lauk ayam di Soto Ayam Kampung Bu Pur, Via Instagram sam_kuliner

Untuk pilihan lauk sotonya beragam, mulai dari tusukan ayam, jeroan, sate uritan, daging dan lain-lain. Buat kamu yang suka dengan gurih-gurih, ada kacang tanah goreng yang bisa ditambahkan. Uniknya, kacang goreng di sini dibungkus dengan kertas bentuk kerucut. Tambahan kacang tanah goreng ini membuat rasanya rasa soto ayam kampung Bu Pur di Madiun ini makin gurih.

Harga Menu di Waru Soto Ayam Kampung Bu Pur

Daging yang empuk, Via Instagram sam_kuliner
Daging yang empuk, Via Instagram sam_kuliner

Soto di Madiun dengan kuah yang sangat menyegarkan, perlu banget untuk dicoba jika jalan-jalan ke Madiun dan sekitarnya ya. Sementara itu untuk harganya juga tidak terlalu mahal. Harga soto ayam kampungnya Rp8,000 saja per Juli 2018 ini. Ditambah dengan tusukan daging ayam Rp4,000. Harga yang murah meriah, tak sampai Rp20,000 saja kamu sudah kekenyangan.

Soto atau kuliner berkuah lainnya memang sangat nikmat disantap di Madiun yang memiliki cuaca yang panas. Terlebih lagi pada siang hari, soto sangat cocok sekali untuk dinikmati. Mari, segera agendakan jalan-jalan ke Madiun untuk bisa mencicipi berbagai kuliner yang terdapat di sana.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Madiun soto ayam kampung bu pur
Share