Kuliner Serba Lontong di Surabaya, Cocok Buat Kamu yang Bosan Sama Nasi

Jika berbicara kuliner lontong, Surabaya memang yang terkenal dengan lontong balap. Cita rasa petisnya membuat banyak orang ingin kembali mencoba. Selain lontong balap, banyak juga kuliner lontong di Surabaya yang bisa dicicipi. Kali ini Travelingyuk telah merangkum kuliner serba lontong di Surabaya, cocok buat kamu yang sedang bosan dengan nasi nih. Apa saja?

Lontong Kikil

Lontong Kikil, via Instagram/surabaya_foodies
Lontong Kikil, via Instagram/surabaya_foodies

Kuliner lontong yang pertama datang dari warungnya Lontong Kikil Bolo DW. Di sini kamu bisa mencicipi lontong kikil yang begitu menggugah selera. Lontong dipadu dengan sup kikil kemudian ditambah dengan sambal plus jeruk nipis, rasanya benar-benar menyegarkan.

Alamatnya berada di Sentra Kuliner Dharmahusada, stand no. 11, di Jl. Dharmahusada. Jam bukanya mulai pukul 18:00 sampai dengan 00:00 WIB. Satu porsi lontong kikil di sini dipatok Rp25.000 saja.

Lontong Balap

Lontong Balap, via Instagram/hendijajan
Lontong Balap, via Instagram/hendijajan

Lontong balap banyak sekali tempatnya di Surabaya, karena memang kota asalnya. Salah satu yang enak dan murah meriah ada di Lontong Balap Pak Sunaryo, di Taman Bungkul Surabaya. Jam bukanya mulai pukul 10:00 sampai dengan 20:00 WIB. Porsinya benar-benar melimpah dan rasanya bikin air liur mengucur, plus murah lagi. Satu porsi lontong balap di sini dipatok Rp12.000 saja.

Lontong Mie Peneleh

Lontong Mie Peneleh, via Instagram/djimantoro
Lontong Mie Peneleh, via Instagram/djimantoro

Ada kuliner lontong lainnya yang bisa kamu coba, yakni Lontong Mie Peneleh. Di sini menyediakan beragam menu yang enak, contohnya saja Lontong Mi, Nasi Bakmoy, Lontong Cap Go Meh, dan lain-lain. Alamat Lontong Mie Peneleh ini berada di Jl. Peneleh No. 76 Surabaya. Harga satu porsi lontong mie di sini dipatok Rp10.000.

Lontong Kupang

Lontong Kupang, via Instagram/surabayafoodies
Lontong Kupang, via Instagram/surabayafoodies

Salah satu lokasi kuliner serba lontong di Surabaya yang legendaris ada namanya Lontong Kupang Bu Wito yang sudah ada sejak tahun 1980-an. Alamatnya berada di Jl. Raya Tenggilis No. 128, Surabaya di seberang Apartmen Metropolis. Jam bukanya mulai dari pukul 09:30 sampai dengan 16:00 WIB. Harganya cukup terjangkau, satu porsi lontong kupang dipatok Rp10.000 saja.

Lontong Sayur

Lontong Sayur, via Instagram/pecandumakanan
Lontong Sayur, via Instagram/pecandumakanan

Tak kalah menggiurkan dari yang sebelumnya ada yang namanya Lontong Sayur Pak Dhe. Di sini menyuguhkan lontong sayur dengan porsi yang begitu melimpah. Tambahan lauknya juga banyak, ada telur, ceker, daging ayam dan lain sebagainya.

Kuliner serba lontong di Surabaya satu ini bisa dicoba di Raya Rungkut Madya No. 121, Surabaya. Jam bukanya mulai dari pukul 06:00 sampai dengan habis, biasanya pukul 13:00 sudah lude. Satu porsi lontong sayur dengan tambahan telur, ceker dipatok Rp18.000 saja.

Terlihat menggiurkan bukan? Semoga saja saat kamu jelajah Surabaya bisa menikmati kuliner lontong yang disuguhkan ya. Selamat mencoba.

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner serba lontong di Surabaya kuliner surabaya Surabaya
Share