4 Kuliner Selingkuh di Indonesia, Tampilan Bertabrakan dengan Rasa Memanjakan

Indonesia tak hanya terkenal dengan wisatanya yang berlimpah, tapi juga kulinernya yang bermacam-macam. Nah, Teman Traveler yang hobi kulineran ke mana-mana, sepertinya harus mencoba sejumlah kuliner selingkuh di Indonesia. Berikut adalah deretan makanannya. 

1. Rujak Soto 

kuliner selingkuh
Rujak Soto via instagram/amazingindonesiafood

Untuk kuliner selingkuh pertama yang paling terkenal adalah Rujak Soto. Makanan yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur ini merupakan perpaduan nyentrik antara rujak sayur dengan soto babat yang menghasilkan rasa sangat unik. Rujak yang digunakan adalah campuran sayur mayur dengan bumbu kacang serta petis. 

Sedangkan untuk Soto, berisi babat, usus dan tetelan daging sapi. Kalau sudah siap tinggal dituangkan ke campuran rujak dan diberi bawang goreng, telur asin dan kerupuk. Kalau suka bisa ditambahkan dengan kecap manis. 

2. Soto Bakso 

kuliner selingkuh
Bakso Soto Khas Trenggalek Mbak Tika via instagram/eattemptationsby 

Selanjutnya, ada makanan yang berasal dari Kuta, Bali. Namanya adalah Soto Bakso. Kuliner ini berisi kuah soto yang dicampur dengan babat, kikil tulang muda. Kemudian ditambah juga dengan bakso yang juga menjadi pemeran utama di makanan tersebut. Untuk sentuhan terakhir,  makanan ditambahkan air perasan jeruk nipis dan taburan bawang goreng. 

3. Bakso Rawon 

Bakso Comberan Pak Bewok via instagram/arif820116

Ada juga Bakso Rawon yang kini sudah ada di beberapa kedai bakso. Seperti Bakso Boedjangan, Bakso Comberan dan masih banyak lagi. Makanan ini sebenarnya seperti Bakso pada umumnya, Teman Traveler. Tapi, bedanya ada pada kuah yang berasal dari rawon. Meskipun dari dua makanan berbeda, namun rasanya sangat tidak mengecewakan. 

4. Rujak Bakso 

Bakso Rujak Bi Enti via instagram/saepullohnamina

Rujak Bakso merupakan kuliner yang berasal dari Malang. Ini adalah makanan yang berisi sayur kangkung rebus dan dipadu dengan tahu cokelat, mie kuning, mendoan goreng lalu disiram bumbu rujak cingur. Kemudian ditambahkan juga dengan kuah bakso. Sangat menarik bukan perpaduannya? 

Itulah beberapa kuliner selingkuh yang ada di Indonesia. Semuanya merupakan percampuran antara dua kuliner, namun rasanya dijamin memanjakan lidah. Jadi, apakah kalian berani mencoba perpaduan kuliner-kuliner di atas? 

Tags
Bali Banyuwangi Indonesia Jawa Timur kuliner selingkuh di indonesia kuliner. Kuta Malang
Share