4 Tempat Kulineran Bakso Rawon yang Enak dan Menggoda

Berinovasi untuk menyajikan kuliner unik dan memikat itu perlu. Tujuannya untuk menarik lebih banyak konsumen dan tahan banting dalam persaingan. Salah satunya dengan memadukan dua kuliner dalam satu porsi yang nikmat. Sebelumnya beberapa pilihan seperti rujak soto dan pecel rawon bisa dikatakan cukup populer. Kali ini ada bakso rawon yang bikin penasaran. Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa kamu datangi untuk mencicipinya.

1. Bakso Rawon Setan Kampung Melayu

Bakso Rawon Setan
Bakso Rawon Setan via YouTube

Lokasinya beradadi Kampung Melayu, seberang Terminal Bidara Cina.  Menu yang ditawarkan di sini adalah bakso dengan kuah kaldu pada umumnya. Namun yang unik adalah tambahan daging rawon yang diolah menjadi bakso. Satu porsi dengan bakso berukuran jumbo bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp35.000.

2. Bakso Boedjangan

Bakso kuah rawon
Bakso kuah rawon via Foodnote Stories

Nama Bakso Boedjangan sudah populer di beberapa kota seperti Surabaya, Bandung, bahkan Malang. Nah salah satu menu unik yang ditawarkan pada pembeli adalah bakso dengan kuah rawon. Sensasi pedas dengan kuah gurih khas rawon begitu pas saat disantap dengan potongan bakso. Hidangan lainnya juga menggiurkan. Buktikan sendiri dengan datang langsung ke cabang Bakso Boedjangan terdekat ya!

3.  Bakso Pak Bewok

Bakso Item Pak Bewok
Bakso Item Pak Bewok via Instagram/@diah_di

Warung Pak Bewok ini cukup terkenal di Depok. Terutama untuk penikmat bakso dan kuliner unik. Salah satu menu yang jadi andalan adalah bakso comberan. Jangan jijik dulu karena sebutan itu adalah untuk menggambarkan kuah rawon yang pekat di dalam mangkok. Rasanya begitu pas dan khas karena menggunakan kluwek sebagai bumbu. Lokasi Bakso Pak Bewok terletak di perempatan Jalan Ridwan Rais (depan pintu masuk UI – dekat Politeknik Negeri Jakarta).

4. Bakso Rawon Candi Tenggulunan

Ilustrasi Bakso Rawon
Ilustrasi Bakso kuah rawon via travel.kompas.com

Di Sidoarjo ternyata juga ada penjual bakso dengan kuah rawon yang nikmat. Lokasinya sendiri ada di dekat jalan tol yang menghubungkan Malang dan Surabaya. Jadi bisa dijadikan sebagai destinasi kuliner sambil istirahat. Untuk mencarinya bukanlah hal yang susah, kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju Jalan Tenggulunan. Letak warung berada di samping Pasar Loak Sidoarjo.

Itulah beberapa bakso rawon di berbagai daerah yang bisa kamu coba. Apalagi jika kamu sangat suka dengan kuliner dari bola-bola daging tersebut. Selamat mencoba keunikan rasanya ya!

Tags
bakso Bakso Rawon Indonesia kuliner
Share