Kuliner Populer Bali dengan Banyak Cabang, Tak Perlu Repot Antre

Selain dikenal memiliki beragam wisata indah, Bali juga punya banyak pilihan makanan khas nan lezat. Tak heran jika ada sejumlah kuliner populer Bali yang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Sayangnya, tidak semua orang bisa mencicipi lantaran beberapa kedainya berada jauh dari pusat kota atau kerap dipadati antrean pengunjung.

Namun seiring berjalannya waktu, sejumlah kuliner Bali populer tanggap dengan permintaan pasar dan mulai membuka cabang di sejumlah daerah lain. Teman Traveler pun kini tak perlu repot antre atau pergi jauh-jauh untuk mencicipinya. Mana saja kuliner yang dimaksud? Berikut rekomendasinya.

Warung Nasi Ayam Bu Oki

20190831_121357_01_an9.jpeg
Nasi Campur Ayam Betutu (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Warung Nasi Ayam Bu Oki bisa jadi pilihan jika Teman Traveler tak punya banyak waktu untuk mencicipi kuliner khas Bali. Di sini kalian bisa pesan nasi campur ala Pulau Dewata dan ayam betutu sekaligus. Kalian juga bisa tentukan sendiri level kepedasannya, tinggal disesuaikan dengan selera.

20190831_121414_01_XyJ.jpeg
Nasi Ayam Bu Oki (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Nah, Warung Nasi Ayam Bu Oki kini sudah buka beberapa cabang Teman Traveler. Kalian bisa mampir ke cabang pusat di Jalan Celagi Basur no.3Y, Jimbaran atau datang ke cabang kedua mereka di Jalan Siligita Jalan Raya Nusa Dua Selatan no 27. Buat yang berada di Kuta, bisa mampir ke cabang ketiga di Jalan Raya Tuban no 3.

Seporsi nasi ayam di sini dibanderol seharga Rp25.000. Buat Teman Traveler yang muslim, jangan khawatir. Semua menu yang disajikan di sini halal kok.

Warung Laota

img_20190410_172546_101_01_7BW.jpeg
Bubur Pelangi (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Warung satu ini sebenarnya sajikan aneka menu chinese food, namun satu masakan mereka yang paling terkenal adalah Bubur Pelangi. Masakan ala Hongkong ini disajikan bersama aneka pilihan isian, seperti udang, ikan, cumi, dan kepiting. Teman Traveler bisa tambah irisan cakwe dan telur pitan untuk membuatnya terasa semakin mantap.

img_20190911_wa0000_01_3VB.jpeg
Porsi Bubur Pelangi (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Bubur Pelangi disajikan dengan porsi besar, cukup disantap untuk dua sampai tiga orang sekaligus. Jika sedang tidak berselera makan bubur, Teman Traveler bisa menyantap aneka menu chinese food andalan Warung Laota yang tak kalah lezat.

img_20190911_wa0003_01_sgS.jpeg
Menu lain yang bisa dipesan (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Pusat Warung Laota bisa Teman Traveler temukan di Jalan Raya Kuta no 530. Namun mereka kini sudah buka dua cabang lho. Kalian bisa menemukannya di Jalan Bypass Ngurah Rai no 77x, Jimbaran dan Jalan Sunset Road no 88, Legian.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku.

ep510104_01_guO.jpeg
Nasi Ayam Kedewatan (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Dari namanya saja sudah jelas bahwa tempat ini sajikan menu nasi Ayam Kedewatan. Sajian satu ini merupakan khas desa Gianyar dan racikan ala Ibu Mangku merupakan salah satu yang terkenal di Bali. Seporsinya dihargai kurang lebih Rp25.000 saja. Teman Traveler bisa pesan untuk disajikan campur atau terpisah.

ep510106_01_g7t.jpeg
Nasi Ayam Kedewatan (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Cabang pusat warung ini berada di Jalan Raya Kedewatan no 18, Ubud. Namun jika merasa terlalu jauh, Teman Traveler bisa mampir ke cabang mereka yang ada di Jalan Kayu Jati no 12, Seminyak atau Jalan Tukad Badung no 11, Renon.

Warung Mak Beng

ep510027_01_yEc.jpeg
Satu set menu Mak Beng (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Warung satu ini identik dengan suasana pantai. Selain karena pusatnya berada di sekitaran Pantai Sanur, juga karena menu yang disajikan berupa masakan ikan laut. Di sini Teman Traveler hanya akan menemukan dua jenis sajian, ikan goreng dan sup ikan kuah segar yang biasanya disajikan satu set.

Jika kalian sedang lapar-laparnya, pasti akan puas bersantap di sini. Sebab porsi lauknya cukup lumayan untuk disantap satu orang. Satu set menu ikan ala Mak Beng biasanya dibanderol sekitar Rp45.000.

Saking terkenalnya, warung ini sudah punya banyak pelanggan. Mereka bahkan sampai rela antre demi menyantap nikmatnya olahan ikan di sini. Untungnya, Teman Traveler tak perlu jauh-jauh datang ke warung pusat mereka di Jalan Hang Tuah no 45 Sanur untuk mencicipi sajian populer ini. Mereka sudah buka cabang kedua di Jalan Rai Pudak.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner populer Bali yang sudah membuka sejumlah cabang. Teman Traveler kini tak perlu bingung harus antre lama atau bepergian terlalu jauh jika ingin mencicip salah satunya. Bagaimana, masakan mana yang hendak kalian coba terlebih dulu?

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share