Kuliner Serba Pelangi, Sekali Pandang Langsung Bikin Berselera

Isti

Isti

On Indonesia

Jajanan berbentuk unik dengan harga terjangkau memang menggoda. Apalagi jika disajikan unik dengan warna berbeda. Kuliner lucu yang juga dikenal dengan makanan ala unicorn ini pun beragam dan makin difavoritkan. Seperti bawah ini!

1. Rainbow Toast atau Roti Panggang Pelangi

Rainbow Sandwich
Rainbow Sandwich [image source]
Roti panggang merupakan menu sarapan yang praktis dan nggak bikin ribet. Tak hanya berisi selai saja, kini kamu bisa mencoba roti panggang yang berwarna-warni. Namanya rainbow toast dengan lapisan keju pelangi yang bisa molor. Menu lezat yang muncul pertama di Hongkong ini tak menggunakan pewarna. Warna pelangi tersebut dihasilkan dari lavender (biru), basil (hijau), dan tomat (merah). Nah, kamu yang berniat mencobanya bisa langsung mampir ke Taichan Rawamangun yang berlokasi di Pulo Gadung atau kafe-kafe lain yang menyediakan menu ini.

Rainbow toast di Taichan Rawamangun
Rainbow toast di Taichan Rawamangun [image source]

2. Pasta Pelangi

Pasta Pelangi di Stillwater Coffee & Co
Pasta Pelangi di Stillwater Coffee & Co [image source]
Tak hanya roti, kini pasta juga disajikan dengan warna-warni yang menarik mata. Salah satu kafe yang menyediakan menu tersebut adalah Stillwater Coffee & Co di Jalan Raya Gunawarman No. 67, Rawa Barat, Jakarta Selatan. Menu pasta ini dikenal dengan nama Unicorn Hair Carbonara Pasta. Tak perlu khawatir, warna pelangi di sini menggunakan bahan pewarna yang aman untuk dikonsumsi.

Pasta Unicorn
Pasta Unicorn [image source]

3. Siomay Rainbow

Siomay Pelangi
Siomay Pelangi [image source]
Siomay identik dengan warna putih kekuningan. Namun, tidak dengan sajian unik yang ditawarkan oleh Fancy Meal Sub, Surabaya. Siomay di sini tersedia dengan berbagai warna, yaitu merah (hot chilli), kuning (ayam) dan biru (keju). Pengolahannya ada dua macam, yaitu digoreng atau dikukus. Masing-masing memiliki rasa yang istimewa. Sayangnya, Fancy Meal Sub tidak membuka kedai, melainkan hanya menerima pesanan online.

Siomay Rainbow
Siomay Rainbow [image source]

4. Rainbow Rolling Cheese

Ayam keju warna-warni
Ayam keju warna-warni [image source]
Ayam berbalut keju memang tengah hits sejak tahun 2017 lalu. Menariknya, ada banyak restoran yang menyajikannya dengan keju berwarna-warni. Tak sembarangan, empat warna yang menggugah selera terbuat dari bahan alami yaitu merah (beetroot), hijau (spinach), kuning (kunyit) dan biru (red cabbage). Nah, salah satu restoran yang menyediakan menu ini adalah Ojju K Food dengan cabang di banyak kota.

Rainbow Rolling Cheese
Rainbow Rolling Cheese [image source]

5. Bakmi Pelangi

Bakmi BM Noodle Semarang
Bakmi BM Noodle Semarang [image source]
Pernah dengan Bakmi BM Noodle and Chicken Tembalang? Tempat makan di Semarang ini menyediakan menu bakmi dengan warna pelangi. Seporsinya terdapat mie berwarna kuning (buah wortel), pink (buah naga), dan hijau (sawi hijau). Selain menyehatkan, rasanya juga enak dengan porsi lumayan besar.

Bakmi BM Noodle
Bakmi BM Noodle [image source]

Nah, itulah kuliner serba pelangi lucu dan menggemaskan. Sekali pandang saja, sudah bikin ngiler. Apalagi roti panggang dengan keju molor-molor. Bagaimana, sudah coba yang mana nih?