Kuliner Serba Pedas di Surabaya, Enaknya Pas dan Bikin Puas

febri rama

febri rama

On Indonesia

Ada dua tipe pecinta kuliner. yaitu yang suka pedas dan tidak. Kamu termasuk yang mana nih? Banyak yang bilang jika hidup tanpa makan pedas adalah sebuah kerugian. Apalagi jika kalian dihadapkan kuliner Surabaya berikut ini. Bukannya kapok, malah ingin tambah terus. Tidak percaya? Coba simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Depot Bu Rudy

Depot Bu Rudy
Depot Bu Rudy [image source]
Bu Rudy sudah terkenal di mana-mana karena produk sambalnya. Selain bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh, kamu juga bisa mencoba sambal nikmat di tempatnya langsung. Tentunya tidak hanya sambal, melainkan juga ada menu lain. Kamu bisa coba nasi campur dengan aneka lauk. Kemudian masih ada nasi empal udang hingga nasi bakar. Semua kelezatan tersebut bisa kamu dapatkan di Depot Bu Rudy, Jalan Dharmahusada No.140, Mojo, Gubeng. 

Depot Bu Rudy
Depot Bu Rudy [image source]

2. Warung Spesial Sambal

Waroeng-Spesial-Sambal-01
Waroeng Spesial Sambal [image source]
Restoran ini punya cabang di mana-mana, bukti jika kuliner pedas yang ditawarkan memang juara. Di Surabaya pun kamu bisa mencicipi berbagai sambal lezat. Di antaranya adalah sambal teri, mangga muda, bawang, hingga terasi. Kenikmatannya semakin lengkap karena ada olahan ayam, ikan, hingga sayuran. Buktikan sendiri dengan datang ke Jl. Arjuna Raya.

Waroeng-Spesial-Sambal-01
Waroeng-Spesial-Sambal [image source]

3. Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak yeye
Sego Sambel Mak yeye [image source]
Jangan kaget jika saat pertama kali datang ke sini, kamu langsung disambut dengan antrean panjang para pembeli. Tidak heran karena Warung Mak Yeye adalah salah satu destinasi wisata kuliner Surabaya andalan. Siraman sambal sudah pasti jadi buruan, belum lagi nasi hangat lengkap dengan lauk gurih dan menggiurkan. Letaknya ada di Jl. Jagir Wonokromo Wetan No.12 atau 500 meter dari Stasiun Wonokromo.

Sego Sambel Mak yeye
Sego Sambel Mak yeye [image source]

4. Waroeng Jangkrik

Waroeng Djangkrik
Waroeng Djangkrik [image source]
Sejak buka dari jam 10.00 WIB tempat makan yang terkenal dengan Sego Sambel Wonokromo ini sudah dipadati oleh pengunjung. Sesuai namanya, kamu bisa mendapatkan menu penyetan lengkap dengan sambalnya. Jika datang ramai-ramai, cobalah nasi goreng ukuran jumbo super pedas yang bisa dimakan oleh enam orang. Dari Mak Yeye, letak Waroeng Jangkring berjarak 15 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Waroeng Djangkrik
Waroeng Djangkrik [image source]
Itulah beberapa pilihan tempat kuliner Surabaya spesial menu serba pedas. Tentu masih banyak tempat serupa dengan menu yang tidak kalah lezat. Jika kamu punya rekomendasi lainnya? Silakan bagikan di kolom komentar ya!