Ini Dia Deretan Kuliner Pedas di Korea, Pecinta Cabe Harus Coba

Segala tentang Korea sudah merajalela di Tanah Air. Tak terkecuali untuk makanannya. Jika di Indonesia menggunakan cabe rawit, Korea memiliki Gochujang yaitu pasta cabai dan biasanya ditambahkan di berbagai hidangan sebagai pelengkap. Citarasa pedasnya pun berbeda. Bagi kamu pecinta cabai, Travelingyuk sudah merangkum beberapa kuliner pedas di Korea yang bisa dicoba saat berkunjung ke Negeri Gingseng.

Buldak

Buldak
Buldak Via Instagram/yulius_ju
Dalam bahasa Korea, Bul berarti api dan Dak berarti ayam. Jadi, Buldak adalah ayam dengan bumbu pedas. Kuliner pedas di Korea satu ini hampir mirip dengan ayam panggan yang diselimuti dengan saus pedas. Hidangan cepat saji ini disajikan dengan menambahkan lelehan keju mozzarela di atasnya. Rasa ayam semakin gurih karena perpaduan antara saus pedas dan keju. Orang Korea biasanya memakan hidangan cepat saji inibersama teman-teman setelah pulang kerja.

Dakbal

Dakbal
Dakbal Via Instagram/savory_af
Bagi penyuka bagian tubuh ayam yaitu ceker, harus mencoba hidangan satu ini nih yaitu Dakbal. Dakbal adalah hidangan Korea yang pedas dan dalam penyajiannya baisanya menggunakan hot plate. Bumbu yang digunakan bisa dipakai sesuai selera. Tak hanya disajikan di atas hot plate, sajian ini juga bisa direbus seperti dimsum. Hidangan satu ini juga biasanya banyak ditemukan di berbagai drama Korea. Teman Traveler bisa menemukanna di daerah Stasiun Sinnonhyeon.

Tteokbokki

Tteokbokki
Tteokbokki di Korea Via Instagram/all_about_tbk

Makanan ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta Drama Korea, ya? Yap, tteokbokki ini merupakan panganan Korea yang terbuat dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang pedas dan manis. Rupa dari tteok sendiri biasanya berbentuk silinder atau batang. Makanan ini sudah banyak dijumpai bahkan di Indonesia sekalipun. Nah, kue tteok ini banyak dijual di sekitar sudut kota. Tak hanya di restoran, bahkan warung tenda sekalipun menyajikan jajanan hangat di malam hari. Untuk menjumpainya, Tteokbokki pedas ini ada di daerah Seolleung.

Jokbal

Jokbal
Jokbal Via Instagram/agnes.the.foodie

Bagi Teman Traveler yang masih asing dengan hidangan satu ini, Jokbal adalah kaki babi yang direbus dan diasinkan. Saat disajikan, hidangan satu ini dipotong berbentuk oval dan diberi bumbu pedas. Bumbu yang digunakan pun beragam seperti daun bawang, jahe, bawang putih, hingga anggur beras. Hidangan ini banyak dipilih para wisatawan asing. Seperti hidangan Korea pada umumnya, Jokbal pedas menggunakan bumbu Gochujang. Hidangan ini biasanya disantap dengan teman sujo atau minuman beralkohol lainnya sebagai pendamping. Teman Traveler bisa mengunjungi Dongdaemun jika ingin mencoba hidangan satu ini.

Mungkin, makanan di atas merupakan surga bagi pecinta kuliner pedas di Korea. Pedasnya Gochujang tentu berbeda dengan cabe rawit, berminat untuk mencobanya ?

Tags
Share