Rekomendasi 5 Kuliner Korea di Malang, K-Lovers Wajib Mampir

Malang dikenal sebagai kota yang punya banyak varian kuliner untuk memanjakan para petualang rasa. Mulai dari masakan tradisional hingga hidangan ala luar negeri, semua tersedia di Swiss van Java. Bagi mereka yang mencari sesuatu berbeda, kuliner Korea di Malang juga tak kalah menggiurkan.

Terdapat sejumlah lokasi kuliner Korea di Malang yang bisa dijadikan jujukan. Ada yang menyajikan hidangan dengan sedikit modifikasi, namun ada juga yang hadir dengan rasa seotentik mungkin. Penasaran? Berikut daftar lengkap restoran makanan ala Korea Selatan yang patut dijajal di Malang.

1. Kirin (Kimbap Rina)

Tteopokki di Kimbap Rina
Tteopokki di Kimbap Rina via Instagram kimbaprina

Kimbap Rina atau sering disebut Kirin bisa jadi merupakan salah satu tempat yang mempelopori tren hidangan Korea Selatan di Malang. Terletak di kawasan Jalan Kalpataru, tempat ini termasuk sangat populer dan seringkali para pengunjung harus antre cukup lama sebelum bisa mendapat tempat.

Dari sisi menu, Kirin memang tidak menawarkan variasi yang terlalu banyak. Namun sudah cukup bagi Anda yang hanya ingin sekedar mendapat gambaran soal rasa masakan seperti kimbap, topokki, dakgalbi, nasi goreng kimchi, budae Jiggae, maupun sundubu jiggae.

Agar semakin klop, jangan lupa memesan hidangan pelengkap seperti odeng dan patbingsu. Selain itu masih ada kimchi dan ttok alias kue beras.

Bicara soal harga, menu yang ditawarkan di sini cukup terjaungkau, antara 18 ribu hingga 31,5 ribu rupiah. Sementara untuk side dish-nya kamu cukup merogoh 20-25 ribu rupiah.

2. Kimchi Story

Bibimbap di Kimchi Story
Bibimbap di Kimchi Story via Instagram kimchistory

Orisinalitas merupakan konsep utama yang diusung oleh pemilik Kimchi Story. Artinya hampir semua hidangan Korea Selatan yang disajikan di sini dibuat semirip mungkin sesuai dengan bahan dan resep di negara asalnya.

Anda yang lidahnya belum terbiasa mungkin akan butuh waktu menyesuaikan diri. Namun bagi yang mencari pengalaman otentik, Kimchi Story bisa dijadikan jujukan.

Tempat makan yang terletak di daerah Galunggung ini menawarkan beberapa menu standard seperti bibimbap, ttepopoki, dan kimchi jiggae. Bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang unik, boleh juga mencoba yangnyeom mozarella – sayap ayam yang disajikan dengan keju.

Soal harga, menu-menu yang ditawarkan di sini relatif murah. Apalagi jika Anda makan beramai-ramai. Rata-rata tiap hidangan dibandrol antara 30-55 ribu rupiah.

3. Kedai Seasoning

Hidangan Korea di Kedai Seasoning
Hidangan Korea di Kedai Seasoning via Instagram kedaiseasoning

Ingin merasakan masakan ala Korea Selatan tanpa bikin kantong bolong? Kedai Seasoning yang ada di kawasan Kendalsari ini bisa Anda jadikan alternatif. Hidangan yang ada di sini ditawarkan dari harga mulai belasan ribu hingga 20 ribu rupiah.

Menu yang menjadi andalan di Kedai Seasoning antara lain ramyeon, bibimbap, jjajanmyeon, dan jjangbap. Namun jika itu masih belum cukup, tak perlu khawatir. Anda juga bisa memesan menu tambahan seperti bulgogi, miyeokguk, dan tteopokki.

Namun patut dicatat bahwa Kedai Seasoning mungkin kurang pas bagi Anda yang ingin mencari masakan Korea otentik. Sebab takaran bumbu dan resep masakan di sini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

4. Dakgalbi Cafe & Resto

Menu menggoda di Dakgalbi Resto
Menu menggoda di Dakgalbi Resto via Instagram dakgalbi_resto

Sesuai dengan namanya, resto yang terletak di Jalan Buring ini menawarkan Dakgalbi sebagai menu andalan. Bagi Anda yang masih asing, Dakgalbi adalah olahan daging ala Korea Selatan dengan bumbu pasta cabai, biasanya disajikan dengan sayuran, bawang, dan tteok atau kue beras.

Ada tiga paket Dakgalbi yang bisa Anda pesan di sini. Setiap paket sudah termasuk komponen utama Dakgalbi, yang membedakan hanya pelengkapnya; seperti keju, nasi, sayuran, kentang, dan lainnya. Selain menu utama, Dakgalbi Cafe & Resto juga menyediakan hidangan khas Korea lain seperti bulgogi, kimchi, dan toppoki.

Jika Anda kebetulan datang ke sini, disarankan untuk memilih duduk di dalam atau indoor. Anda akan berkesempatan melihat Dakgalbi dimasak langsung di depan mata oleh para waiters.

5. Aventree BBQ Resto

Menu bakaran ala Korea di Aventree
Menu bakaran ala Korea di Aventree via Instagram aventreeid

Aventree BBQ Resto terletak di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, yang bisa dibilang sebagai surga-nya kuliner Malang. Posisinya juga dekat dengan beberapa kampus ternama seperti Brawijaya dan Universitas Negeri Malang.

Dari namanya saja mungkin Anda bisa menebak bahwa sajian utama di sini adalah barbecue ala Korea. Di setiap meja sudah disediakan alat pemanggang dan kompor.

Pengunjung bisa memilih sendiri jenis daging atau ikan apa yang ingin dipanggang. Pelayan nanti akan mengantarkan dalam nampan-nampan khusus plus bumbu, sehingga Anda hanya tinggal mengoleskannya saja.

Jika kurang berselera dengan menu panggang, Anda juga bisa mencoba menu lain seperti kimbap, tteobokki, dan bibimbap. Selain itu masih ada pula menu rebus berupa Shabu-shabu ala Korea, yang isinya bisa Anda pilih sendiri.

Itulah tadi daftar kuliner Korea di Malang yang tidak boleh dilewatkan. Bagaimana, berminat untuk segera berkunjung?

Tags
kuliner Malang Wisata Kuliner
Share