Bukan Kue Kekinian, 7 Artis Ini Buka Usaha Olahan Ayam

Advertisement

Sadar popularitas di dunia keartisan bisa redup sewaktu-waktu, banyak artis memutuskan untuk terjun langsung ke dunia bisnis. Tahun lalu, bisnis kue kekinian dari artis datang silih berganti bak jamur di musim penghujan. Tidak hanya bisnis kue kekinian saja, ada banyak jenis lainnya yang digeluti para artis. Mulai dari kosmetik, camilan, bahkan juga makanan seperti olahan ayam. Ada yang digeprek, dipenyet, dan lain sebagainya. Simak yuk, tujuh artis Indonesia yang bisnis olahan ayam.

1. Geprek Bensu, Ruben Onsu

Geprek Bensu, Via instagram geprekbensu

Sebelumnya, Ruben Onsu juga membuka usaha bisnis kue kekinian dan bekerja sama dengan rekan sesama artis. Sampai akhirnya suami Sarwendah ini memutuskan untuk membuka bisninya sendiri dan memilih olahan ayam sebagai usahanya. Makin ke sini, bisnis yang digeluti Ruben Onsu ini makin laris manis, cabangnya sudah lebih dari 10 kota di Indonesia. Sajiannya adalah ayam tepung digeprek kemudian ditambahi kepedasan yang memiliki level.

2. Ayam Jerit, Titi Kamal

Ayam Jerit, Via Instagram ayamjerit

Tidak hanya Ruben Onsu saja yang melirik bisnis olahan ayam, Titi Kamal juga terjun menggeluti bisnis yang kurang lebih sama. Nama bisnis olahan ayam dari istri Christian Sugiono ini adalah Ayam Jerit. Seperti namanya, olahan daging ayam dari ibu dua anak ini cocok disantap untuk pecinta kuliner pedas. Menu yang cukup spesial di Ayam Jerit Titi Kamal adalah ayam kampung super pedas.

3. D’Penyetz, Rian D’Masiv

D’Penyetz, Via Instagram foodinrupiah

Bersama dengan Kiki D’Masiv, sang adik, Ryan D’Masiv juga membuka bisnis kuliner yang memanfaatkan daging ayam. Namanya adalah D’Penyetz yang memiliki kuliner andalan berupa ayam penyet sebagai menunya. D’Penyetz ini sudah dibuka sejak awal 2017 yang lalu dan sekarang sudah memiliki beberapa cabang. Untuk kedai pertama dibuka di Pasaraya, Blok M, Jakarta Selatan.

4. Nona Judes, Prilly Latuconsina

Nona Judes, Via Instagram nonajudesss

Prilly Latuconsina juga memanfaatkan momen boomingnya bisnis olahan ayam dengan membuka usaha serupa. Bersama dengan artis senior Gunawan dan Lala Gunawan, kekasih dari Maxime Bouttier ini membuka bisnis kuliner yang diberi nama dengan Nona Judes. Restoran Prilly ini baru dibuka pada pertengahan Februari yang lalu. Sementara untuk menunya sendiri menyuguhkan berbagai ayam yang bisa dipadu dengan pilihan sambal super pedas.

5. Ok-Cis, Ria Ricis

Ok-Cis, Via Instagram ayam_ok_cis

Ria Ricis sepertinya benar-benar serius untuk terjun ke dalam dunia bisnis. Buktinya setelah membuka usaha oleh-oleh khas Surabaya, YouTuber cantik ini membuka Ok-Cis yang mengawarkan hidangan daging ayam sebagai menu utamanya. Untuk restoran pertama dibuka di daerah Sawangan, Depok. Menu andalannya adalah ayam goreng yang dibaluri dengan cabai pedas sesuai selera, bisa level 1 sampai level 10.

6. Ayam Geprek Mbok Moro, Peggy Melati Sukma

Ayam Geprek Mbok Moro, Via Instagram mbokmoro

Tak kalah dengan artis lainnya, Peggy Melati Sukma juga terjun ke dunia bisnis dan memilih olahan ayam sebagai usahanya. Namanya adalah Ayam Geprek Mbok Moro yang sekarang sudah memiliki setidaknya 8 cabang di berbagai kota besar di Indonesia. Ada yang di Jogja, Jakarta, dan juga Malang. Seperti namanya, outlet milik Peggy ini menawarkan menu ayam geprek sebagai menu andalannya.

7. Dapur Asix, Keluarga Anang Hermansyah

Menu ayam di Dapur Asix, Via Instagram dapurasix

Sukses membuka bisnis tempat karaoke tidak membuat Anang Hermansyah puas begitu saja. Bersama dengan keluarganya, Anang meluncur ke jalur bisnis olahan ayam. Kali ini diberi nama dengan Dapur Asix yang menawarkan menu rumahan berupa ayam yang semuanya serba pedas.

Tidak ada salahnya dengan membuka berbagai bisnis karena memang bisa dibilang dunia hiburan tidak bisa diprediksi. Kira-kira artis siapa lagi ya yang bakal menceburkan diri untuk bisnis kuliner? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Advertisement
Tags
bisnis artis Indonesia kuliner
Share