5 Kuliner Newton Food Centre yang Muncul di Film Crazy Rich Asian

Kalau membahas tentang film, biasanya adalah kemunculan para aktor dan lokasi shootingnya. Tak kalah dengan itu, kuliner yang muncul di dalam film juga patut untuk dibahas. Film Crazy Rich Asian langsung booming sejak premiere, latar belakang Singapura pun menarik perhatian. Salah satu scene menarik adalah suasana Newton Food Centre di mana Nick Young bersama dengan teman-temannya sedang berburu kuliner. Apa saja sih?

Sate

Sate di Newton Food Centre
Sate di Newton Food Centre Via Instagram/selinatyho

Dilansir dari guide.michelin.com dalam film tersebut membutuhkan 1.000 figuran dan setiap meja diisi penuh oleh makanan, salah satunya adalah sate. Mereka membutuhkan setidaknya 5.000 tusuk sate secara keseluruhan. Salah satu kedai sate yang paling favorit adalah sate TKR. Mereka menawarkan beberapa pilihan daging seperti daging ayam, babi, dan daging domba. Tentu saja sate terasa sempurna karena tambahan bumbu kacang yang gurih dan manis.

Chai Tow Kuay

Kue wortel di Singapura
Kue wortel di Singapura Via Instagram/sheeatswaytoomuch

Chai Tow kuay atau kue wortel di Newton Food Centre juga muncul di dalam adegan. Kue wortel terasa lezat dan menggoda karena kue dibaluri dengan adonan telur yang telah diberi bumbu dan ditambah dengan potongan wortel berukuran kecil agar terasa renyah ketika dikunyah. Terakhir, adonan diberi tambahan potongan daun bawang agar tampilan semakin menggoda. Kue wortel atau carrot cake ini juga pas dijadikan makanan berat karena satu porsinya cukup mengenyangkan.

Chilli Crab

Chilli Crab
Chilli Crab Via Instagram/loralim1122

Salah satu tempat yang meraih penghargaan dari Michelin Guide adalah Alliance Seafood. Michelin guide merekomendasikan menu chilli crab untuk disantap, yaitu kepiting yang dibalur dengan saus asam manis dan bumbu tomat yang sedikit pedas dengan tambahan sedikit telur. Walaupun telah diberi tambahan saus, tentu tetap tidak merubah rasa daging kepiting yang manis.

Hokkien Mee

Hokkien Mee
Hokkien Mee Via Instagram/theburgerface

Hokkien Mee adalah hidangan khas dari Singapura. Mie disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan kaya rasa dan ditambahkan udang dalam satu porsinya. Dalam membuatnya, biasanya mereka menggoreng telur terlebih dahulu agar aromanya tercium, kemudian diberi tambahan potongan bawang, udang, gurita, juga kecambah. Bagi pecinta pedas, bisa juga menambahkan saus sambal sebagai penyempurna.

Oyster Omelette

Omelet tiram
Omelet tiram Via Instagram/bgnhk

Oyster Omelette atau omelet tiram juga patut untuk dicoba. Dalam satu porsinya terdapat campuran telur yang telah dikocok, akan terasa renyah ketika digoreng. Ada juga tambahan potongan tiram yang segar. Hidangan disajikan dengan segar, Teman Traveler juga bisa menambahkan saus cabai sesuai selera.

Wah, makanan di Newton Food Centre langsung bikin ngiler ya. Masih banyak kuliner yang muncul di film Crazy Rich Asian. Teman Traveler sudah nonton juga, kan?

Tags
kuliner crazy rich asians kuliner newton food centre Kuliner Singapura
Share