Spoiler Alert! 5 Lokasi Syuting Crazy Rich Asian di Singapura

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Luar Negeri

Crazy Rich Asian, film yang diadaptasi dari novel Kevin Kwan, memeberi perubahan signifikan dalam dunia perfilman Amerika Serikat. Karena seluruh pemeran film ini adalah orang Asia dan persilangan Asia-Amerika. Terakhir, film yang diperankan oleh orang Asia seluruhnya adalah The Joy Luck Club (1993). Tak hanya menggunakan pemeran orang Asia, film yang didistribusikan oleh Warner Bros ini juga mengambil lokasi shooting di Asia. Seperti lokasi syuting Crazy Rich Asian di Singapura ini.

Gardens by the Bay

Gardens by The Bay via Youtube/Warner Brothers

Gardens by the Bay adalah salah satu lokasi syuting Crazy Rich Asian. Taman seluas 101 hektar yang berdiri pada lahan reklamasi, tampil dalam film ini sebagai latar belakang pesta pernikahan mewah Colin Khoo dan Araminta Lee. Pada tempat ini Teman Traveler dapat melihat pohon raksasa buatan yang menyala di malam hari. Tak hanya itu terdapat dua konservatorium berkubah yang berisi hutan tropis, air terjun dalam ruangan, dan bunga musiman. Karenanya tempat ini memiliki latar belakang visual yang menarik untuk resepsi pernikahan.

Newton Food Center

Newton Food Center via Youtube/Warner Brothers

Dalam film Crazy Rich Asian, tempat ini muncul pada adegan ketika Nick Young dan Rachel Chu menuju Newton Food Centre dengan temannya yang akan segera menikah. Sentra kuliner yang baru direnovasi ini merupakan kawasan yang memiliki kios-kios jajanan yang menawarkan hidangan laut dan makanan khas setempat. Di tempat ini terdapat salah satu penjaja makanan yang pernah mendapatkan penghargaan Michellin Star, Liao Fan Hong Kong Soya Sauce Rice & Noodles.

CHIJMES at Victoria Street

CHIJMES via sgdiscover.com

CHIJMES (Convent of the Holy Infant Jesus Middle Education School) merupakan bangunan dengan arsitektur neoklasik. Dulunya tempat ini berfungsi sebagai biara Katolik. Rumput hijau dan halaman luasnya membuat tempat ini menjadi lokasi untuk pernikahan Araminta Lee dan Colin Khoo yang bertema taman. Dekorasi yang menjuntai seperti lorong yang dilapisi dengan dedaunan yang rindang, membuat tempat ini semakin tepat dengan konsep pernikahan di taman. Pantas saja tempat ini menjadi pilihan untuk lokasi syuting Crazy Rich Asian.

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands via Youtube/Warner Brothers

Marina Bay Sands dibuka pada tahun 2010. Resor ini memilikio properti kasino seharga US $ 5,8 miliar. Bahkan di dalamnya Teman Traveler dapat menemukan infinity pool sepanjang 150 meter yang berada di atas gedung. Marina Bay Sands juga memiliki pusat perbelanjaan dengan merk-merk terkenal seperti Henry Jacques, Cartier, Piaget, dan bahkan gerai Louis Vuitton. Untuk urusan kuliner, terdapat restoran dari celebrity chef Waku Ghin oleh Tetsuya Wakuda dan Cut oleh Wolfgang Puck.

Bukit Pasoh Road

Bukit Pasoh Road via Youtube/Warner Brothers

Selain wisata, bar unik ini juga menjadi lokasi yyuting Crazy Rich Asian. Tak hanya destinasi utama di Singapura, film ini juga menyoroti beberapa tempat-tempat tersembunyi. Dalam satu adegan, Rachel dan sahabatnya, Peik Lin menikmati cocktail di bar alfresco di Bukit Pasoh Road di Chinatown. Di sini Teman Traveler dapat menemukan bar yang berada di bangunan kuno dan rooftop hotel.

Film yang seluruhnya diperankan oleh orang Asia ini mengambil lokasi di Singapura. Adakah beberapa tempat di atas yang pernah dikunjungi oleh Teman Traveler?