Kuliner Jumbo Harga Fantastis, Enaknya Dimakan Keroyokan Dibayar Patungan

Kuliner jumbo harga fantastis sepertinya memang dibuat untuk dimakan dan dibayar bersama-sama. Kecuali, perut dan dompet Teman Traveler mampu menghadapinya dengan lapang dada. Masyarakat Indonesia yang hobi jajan, jadi lahan subur bagi pelaku industri kreatif, termasuk kuliner. Jangan heran kalau saat ini, banyak muncul macam-macam makanan serba kekinian. Termasuk kuliner jumbo berikut ini! Teman Traveler bisa mengagendakan untuk menikmatinya bersama teman atau keluarga.

1. Big Black Burger

Bareng-bareng Makan Big Black Burger Pasti Seru
Bareng-bareng Makan Big Black Burger Pasti Seru via Instagram/sonomaresto

Anak gaul Bandung, pasti khatam banget dengan Sonoma Cafe yang terletak di Jln Bengawan dan JLn Lombok ini. Cafe ini menyediakan beberapa menu dengan porsi jumbo yang bisa disantap bersama-sama dengan teman atau keluarga. Salah satu yang hits adalah Big Black Burger. Roti pada burger ini berwarna hitam karena dibuat dengan campuran bamboo charcoal.

Burger dengan diameter kurang lebih 24 cm bisa disantap oleh 4 sampai 8 orang. Berisi beef patty yang tebal, fried egg, tomat, lettuce, potongan timun dan saos mayo. Selain itu, Teman Traveler juga akan mendapat kentang goreng di porsi yang sama. Harganya? Mulai dari Rp150 ribuan.

2. Pempek Titanic

Pempek Titanic 5 Kilo Siapa Kuat Habiskan
Pempek Titanic 5 Kilo Siapa Kuat Habiskan via Instagram/boybofigan

Penggila Pempek mana suaranya? Nggak penasaran pengin coba Pempek Titanic yang beratnya sampai 5 Kg? Jika Teman Traveler biasa makan Pempek Kapal Selam dengan satu butir telur di dalamnya, Pempek jumbo ini “menyembunyikan” 20 telur. Salah satu menu unik dan ada-ada aja milik Warung Pempek Sulthan ini biasa dipesan untuk acara-acara hajatan. Dalam satu porsi Pempek Titanic berukuran jumbo, Teman Traveler harus membayar sekitar Rp350 ribuan.

3. Henk’s Pizza

Henk's Pizza Ukuran 42 Inci, Yakin Habiskan Sendiri
Henk’s Pizza Ukuran 42 Inci, Yakin Habiskan Sendiri via Instagram/henkspizza

Kuliner jumbo harga fantastis ini akan memanjakan Teman Traveler yang hobi sekali dengan pizza. Makanan dari Negeri Italia yang dijual di resto ini punya bentuk berbeda dari pizza kebanyakan. Teman Traveler akan disuguhkan seporsi roti jumbo berbentuk persegi panjang dengan aneka topping di atasnya. Ukuran pizza yang dijual bermacam-macam, pun dengan harganya.

Untuk ukuran 20′ (30×40) yang terdiri atas 6 slices dan dapat dimakan oleh 5 orang, harganya mulai dari Rp 170 ribuan. Sementara itu, untuk ukuran paling besar 42′ (60×90) yang bisa dipotong sampai 100 slices dan bisa dimakan 20 orang, harganya mulai dari Rp800 ribuan. Ngiler? Ayo patungan!

4. Bakso Klenger Surabaya

Bakso Klenger Surabaya Bikin Klenger
Bakso Klenger Surabaya Bikin Klenger via Instagram/tachaetok

Warga Surabaya yang hobi dengan bakso tapi belum coba Bakso Klenger Pak Pasiran, belum sahih dan disahkan! Bakso Klenger milik Pak Pasiran punya macam-macam ukuran. Setiap ukuran ditandai dengan level. Dari level 1 (ukuran diameter 15 cm) sampai 6 (diameter 40 cm), dijual dengan harga Rp 15 ribu sampai Rp 300 ribuan. Namun, jika ingin mencoba bakso klenger yang lebih besar dengan berat 20 Kg, Teman Traveler harus mengeluarkan uang sekitar Rp1 juta.

5. Bakso Klenger Ratu Sari Jogjakarta

Sampai Berkali-kali Masuk TV Saking Jumbonya
Sampai Berkali-kali Masuk TV Saking Jumbonya via Instagram/fardiansyahtaufik

Ini dia, kuliner jumbo harga fantastis yang sedang hits yang bisa dicoba satu desa. Bakso ini beberapa kali masuk TV karena memang punya ukuran yang tak umum. Bakso Klenger Ratu Sari Jogjakarta menyediakan bakso dengan berat bermacam-macam. Teman Traveler bisa mencoba bakso ukuran 5XL yang beratnya 5 Kg dengan harga Rp600 ribuan.

Jika ingin pesan yang lebih besar, Bakso Klenger Ratu Sari menyediakan ukuran 25 Kg dengan harga Rp3,2 juta. Dan, yang belakangan sedang menggemparkan jagat perbaksoan, pemilik kedai membuat bakso dengan ukuran 55 Kg. Harganya? Rp8 juta! Bakso-bakso raksasa tersebut, biasanya dipesan untuk acara-acara besar dan bisa dikonsumsi oleh 200 orang.

Bagaimana? Kuliner jumbo harga fantastis sudah cukup membuat melongo? Kalau begitu, segera agendakan untuk makan dan patungan dengan teman-teman ya. Bagaimana, Teman Traveler penasaran atau malah ngeri, nih?

Tags
Bandung Indonesia Jogjakarta kuliner kuliner jumbo harga fantastis Surabaya
Share