Modal 10 Ribu Sudah Bisa Kulineran Enak di Jogja

Advertisement

Sepuluh ribu, bisa kenyang? Sebagian orang pasti bakalan kebingungan saat kelaparan dan hanya memegang uang segitu. Namun, jika ada yang namanya kuliner Jogja, jadi tidak perlu khawatir. Ternyata kota Gudeg ini memiliki banyak tempat makan yang terkenal murah meriah. Bahkan uang Rp. 10.000 masih bisa sisa loh. Wah di mana saja sih?

1. Nasi Pecel Bu Ramlan

Nasi Pecel Bu Ramelan
Nasi Pecel Bu Ramelan [image source]

Salah satu lokasi yang menyediakan menu murah meriah adalah Warung Soto dan Pecel Magetan Bu Ramelan. Terletak di Jalan Laksda Adi Sucipto KM 6 atau timur Hotel Ambarukmo, tempat makan ini benar-benar populer karena dipatok seharga Rp. 7.000. Rasanya pun unik lantaran mengadopsi resep dari kuliner Magetan, Jawa Timur.

Warung Nasi Bu Ramelan
Warung Nasi Bu Ramelan [image source]

Alamat : Jl. Laksda Adi Sucipto KM 6 atau di sebelah timur Hotel Ambarukmo.

2. Warung Nasi Langgi Pak Man

Nasi Langgi Pak Man
Nasi Langgi Pak Man [image source]

Nasi Langgi yang sudah dijual sejak tahun 1988 menjadi tempat makan murah di Jogja berikutnya. Berada di kawasan Kampung Pingit, Kelurahan Bumijo, banyak pecinta kuliner Jogja yang datang ke warung ini lantaran menunya enak banget. Hidangan khas keraton yang berisikan nasi gurih, kering tempe, kedelai hitam, abon, srundeng dan ada empalnya beserta lalapan memiliki cita rasa pedas. Harganya pun hanya Rp. 5.000 belum dengan gorengan dan pendamping nasi lainnya yang dihargai Rp. 500.

Nasi Langgi
Nasi Langgi [image source]

Alamat : Pingit, Kelurahan Bumijo, Jogjakarta

3. Rumah Makan Padang Lima Sekawan

Nasi Padang Lima Sekawan
Nasi Padang Lima Sekawan [image source]

Tempat kuliner yang harganya tidak kalah oke ialah Rumah Makan Padang Lima Sekawan. Terletak di Jl Kaliurang km 4,5 CT III, 07 Karang Asem Jogja, warung satu ini menyediakan sepiring nasi ambil sendiri, begitu juga kuah, sambal daun singkong serta lauk sederhana berupa tempe atau tahu. Harga untuk seporsi nasi ini hanya Rp 9.000 termasuk dengan minumnya. Murah meriah kan?

RM Padang
RM Padang [image source]

Alamat : Jalan Kaliurang km 4,5 CT III, 07 Karang Asem.

4. Soto Ayam Pak Man

Soto Ayam Pak Man
Soto Ayam Pak Man [image source]

Terletak di Jalan Sagan, tepatnya 50 meter sebelah utara Galeria terdapat warung yang ramai pengunjung. Hampir sebagian dari langganannya adalah para mahasiswa yang kelaparan. Larisnya menu Soto Ayam Pak Man ini bukan hanya karena enak tetapi juga murah meriah. Harga satu porsi soto dan segelas teh hanya RP 10.000 kembali seribu rupiah.

Soto Ayam
Soto Ayam [image source]

Alamat : Jalan Sagan, Jogjakarta

5. Angkringan Pak Panut

Angkringan Pak Panut
Angkringan Pak Panut [image source]

Berburu kuliner murah di Jogja? Jangan sampai lupa untuk berkunjung ke Angkringan. Dari banyaknya tempat hanya Angkringan Pak Panut yang terkenal akan murahnya. Terletak di kios Gedung Olahraga Klebengan Bulaksumur, tempat nongkrong dan makan satu ini menyediakan nasi kucing lengkap dengan gorengannya. Untuk satu bungkus nasi hanya dijual Rp 1.000, gorengannya Rp 300 dan sate usus Rp 500. Mengisi perut di warung ini bakalan kenyang banget dengan uang sepuluh ribu rupiah.

Ilustrasi Angkringan
Ilustrasi Angkringan [image source]

Alamat : Gedung Olahraga Klebengan Bulaksumur, Jogja

Wah, sekarang tidak perlu khawatir bakalan kehabisan uang atau kelaparan kan saat berlibur ke Jogja. Cukup datangi tempat makan di atas yang pastinya bakal kenyang hanya dengan uang sepuluh ribu rupiah.

Advertisement
Tags
Explore Jogja kuliner Jogja kuliner murah jogja
Share