Kuliner Jengkol di Jakarta, Menu Buka Puasa yang Bikin Bahagia

Bagaimana puasanya? Masih lancar, kan? Biasanya ada menu khusus yang diinginkan untuk buka puasa. Pecinta jengkol boleh nih memasukkan menu favoritnya untuk berbuka puasa, apalagi ditemani dengan orang-orang kesayangan. Ini dia deretan kuliner jengkol di Jakarta. Menu buka puasa yang bikin perut bahagia. Di mana saja, ya?

1. Warung Mak Dower

Warung Mak Dower
Warung Mak Dower via Instagram/@foodyid

Kuliner jengkol di Jakarta boleh mampir ke Warung Mak Dower. Warung yang berada di Jalan Pemuda No.72, Jati, RT.2/RW.4, RT.2/RW.4, Jati, Kota Jakarta Timur ini buka dari jam 10 pagi hingga pukul 10 malam. Tempat makan ini menyajikan masakan khas Betawi yang pedas, sesuai dengan namanya. Kamu bisa mencicipi olahan jengkol yang bermandikan sambal. Wah, sungguh menggugah selera, ya. Mantap nih disantap dengan nasi hangat.

Warung Mak Dower Jakarta
Warung Mak Dower Jakarta via Instagram/@warungmakdower

2. Republik Jengkol

Republik Jengkol
Republik Jengkol via Instagram/@ocietatmaza

Jengkol tak hanya disemur, lho. Ada banyak olahan unik dari jengkol yang pasti membuatmu ingin mencoba sendiri. Datang saja ke Republik Jengkol yang beralamat di Jalan Kerja Bakti No.16, RT.2/RW.10, Kramat Jati, Jakarta Timur. Ada beragam menu yang bikin penasaran, di antaranya adalah nasi goreng jengkol, pasta jengkol, tongseng jengkol, dan masih  banyak yang lainnya. Oiya, meski habis banyak porsi, kamu tidak akan menimbulkan bau yang mengganggu sekitar, lho. Seru banget, kan. Bisa makan sepuasnya, nih.

Republik Jengkol Jakarta
Republik Jengkol Jakarta via Instagram/@republikjengkolcafe

3. Nasi Uduk Mat Lengket

Nasi Uduk MaT Lengket Jakarta
Nasi Uduk MaT Lengket Jakarta via Instagram/@naning.widyas

Kuliner jengkol di Jakarta lainnya yang bisa dicoba adalah suguhan dari Nasi Uduk Mat Lengket. Kenikmatan setiap sajian yang diracil di warung ini memang bikin lengket dan ingin kembali lagi. Warungnya berlokasi di Jalan Raya Bekasi Timur KM. 17, Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur yang buka dari sore hingga menjelang tengah malam. Disediakan semur jengkol yang menemani santapan ayam kampung gorengmu. Yummy!

Nasi Uduk MaT Lengket
Nasi Uduk MaT Lengket via Instagram/@ela_ahmad0110

4. Nasi Uduk Kebon Kacang H. Suryadi

Nasi Uduk Kebon Kacang H. Suryadi Jakarta
Nasi Uduk Kebon Kacang H. Suryadi Jakarta via Instagram/@dedyesukamto

Nasi uduk merupakan salah satu nasi tradisional yang wanginya saja sudah menggugah selera. Apalagi disantap dengan teman yang tepat, yaitu jengkol. Mampirlah ke Nasi Uduk Kebon Kacang H. Suryadi yang berlokasi di Jalan Kebon Kacang X No.12, RT.1/RW.5, Kb. Kacang, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Lidah dan perutmu akan dimanjakan dengan nasi uduk hangat dan semur jengkol yang super enak. Ini nih salah satu alasan kamu akan melupakan dietmu. Siapa yang belum pernah coba?

Nasi Uduk Kebon Kacang H. Suryadi
Nasi Uduk Kebon Kacang H. Suryadi via Instagram/@kusuma888

Memilih kuliner jengkol di Jakarta sebagai menu buka puasa tidak masalah, asal bukan untuk sahur, ya. Bagaimana, mana nih suara pecinta jengkol?

Tags
Indonesia Jakarta Jengkol kuliner
Share