Parade Es Segar di Bandung untuk Buka Puasa, Serbuu!

Advertisement

Kedatangan Bulan Ramadan memang selalu terasa istimewa. Karenanya wajib dong menyediakan takjil yang juga istimewa. Menu minuman dingin manis bisa menjadi pilihan sempurna. Nah, ini dia beberapa es segar di Bandung yang siap membasahi tenggorokan untuk menambah nikmatnya buka puasa. Catat dan pastikan kamu tidak kehabisan, ya. Ini dia daftarnya!

1. Es Cendol Elizabeth

Es Cendol Elizabeth
Es Cendol Elizabeth via Instagram/@mayamarianekusmanan

Es segar di Bandung yang wajib jadi menu buka puasamu adalah Cendol Elizabeth. Minuman dingin yang ada di Jalan Inhoftank No.64, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung ini sudah terkenal karena kesegarannya. Kesegaran dari es ini sudah menyegarkan warga Bandung dan wisatawan sejak tahun 70-an. Selain es cendol yang lengkap dengan nangka, gerai ini juga menyediakan menu lain seperti es alpukat. Ada makanan juga, di antaranya bakso dan siomay.

Es Cendol Elizabeth Bandung
Es Cendol Elizabeth Bandung via Instagram/@yongyen88

2. Es Durian Pak Aip

Es Durian Pak Aip Bandung
Es Durian Pak Aip Bandung via Instagram/@devydonatha

Pecinta buah durian wajib mencoba minuman dingin segar yang satu ini. Es Durian Pak Aip yang berlokasi di Jalan Tubagus Ismail Raya No.5, Sekeloa, Coblong, Sekeloa, Coblong, Kota Bandung ini sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Bandung. Apalagi kalau bukan es nya yang bikin ngiler karena tak pelit memberi durian. Coba juga es alpukat yang ada di sini. Ada juga lho menu makanannya seperti mie yamin. Wah, bisa sekalian buka puasa, nih. Siapa yang pernah coba?

Es Durian Pak Aip
Es Durian Pak Aip via Instagram/@dyahibrani

3. Es Goyobod

Goyobod Kliningan
Goyobod Kliningan via Instagram/@fasko_dede

Goyobod merupakan salah satu es segar di Bandung yang murah meriah tapi tak pernah gagal mendinginkan suasana. Es ini berbahan santan dengan campuran sagu aren yang kadang diisi roti, alpukat, dan lain-lain. Salah satu yang enak adalah Goyobod Kliningan yang ada di Jalan Kliningan B 9, RT01/ RW05, Turangga, Lengkong, Turangga, Lengkong, Kota Bandung. Satu gelas es goyobod di sini hanya dibanderol dengan harga Rp5 ribu. Murah meriah dan langsung segar.

Goyobod Kliningan Bandung
Goyobod Kliningan Bandung via Instagram/@the_foodiary

4. Es Pak Oyen

Es Pak Oyen Bandung
Es Pak Oyen Bandung via Instagram/@icarol1305

Satu lagi gerai es segar di Bandung yang wajib masuk dalam daftarnya. Es Pak Oyen yang berlokasi di Jalan Sukajadi, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung ini memang terkenal menyajikan es campur juara. Apalagi ada banyak varian yang disuguhkan, termasuk es campur durian yang langsung laris manis. Di sini juga disediakan menu makanan, di antaranya mie yamin, hingga nasi goreng. Jangan datang terlalu sore kalau ingin dapat meja yang nyaman untuk buka puasamu, ya.

Es Pak Oyen 
Es Pak Oyen via Instagram/@bandungfoodie

Pastikan di hari pertama puasamu, kamu memberi hadiah spesial untuk diri. Es-es segar di Bandung ini siap mendinginkan tenggorokanmu. Bagaimana, sudah pernah coba yang mana?

Advertisement
Tags
Bandung es segar Indonesia Jawa Barat kuliner
Share