Kuliner Italia yang Kondang di Indonesia, Jangan Tahunya Pizza Saja, Ya

Seperti halnya Indonesia, Italia juga memiliki ragam kuliner yang menggugah selera. Tidak hanya terkenal di negaranya saja, ragam makanannya juga kondang di negara lain, termasuk di indonesia. Maka dari itulah, kali ini akan dibahas kuliner Italia apa saja yang terkenal di berbagai penjuru Nusantara.

Pizza

Pizza, via Shutterstock
Pizza, via Shutterstock

Kuliner Italia yang pertama adalah pizza dengan beragam toppingnya. Roti berbentuk bulat ini biasanya akan memiliki topping seperti halnya paprika, bawang bombay, keju mozarella, daging salmon, dan lain sebagainya. Untuk membuat rasanya makin nikmat, biasanya dipadukan dengan saus tomat ataupun juga mayonaise. Saking kondangnya, banyak sekali gerai makanan yang menjual pizza di Indonesia.

Lasagna

Lasagna, via Shutterstock
Lasagna, via Shutterstock

Selanjutnya ada lasagna yang tidak kalah kondang. Ini merupakan pasta khas Italia yang begitu menggugah selera. Makanan ini terbuat dari pasta berlapis dengan isian daging, saus bolognese, keju mozzarella, dan juga sayuran. Bisa ditambahkan isian sesuai selera ya Teman Traveler. Cara memasaknya menggunakan oven, karena itulah membuat teksturnya jadi lembut dan citarasanya begitu kaya.

Spaghetti

Spaghetti, via Shutterstock
Spaghetti, via Shutterstock

Kuliner Italia kondang lainnya di Indonesia adalah spaghetti. Olahan menyerupai mi ini biasanya dipadukan dengan cincangan daging, saus tomat dan tidak lupa toppingnya. Untuk teksturnya sendiri, pastanya akan lembut. Awalnya untuk membuat spaghetti digunakan pasta panjang, namun yang pendek makin populer. Spaghetti cukup mudah diolah, karena inilah yang membuatnya makin populer saja.

Risotto

Risotto, via Shutterstock
Risotto, via Shutterstock

Risotto terbuat dari bahan dasar beras. Cara pembuatannya cukup mudah, bawang bombay dan bawang putih ditumis sampai harum lalu masukkan nasi dan kuah kaldu, masak sampai lembut. Teksturnya jadi empuk, dipadukan dengan sayur juga makin nikmat saja. Meskipun masakan berat, olahan ini jadi makanan pembuka sebelum hidangan utama disajikan lho. Di Indonesia juga begitu mudah ditemukan.

Gelato

Gelato, via Instagram/2foodfitlovers
Gelato, via Instagram/2foodfitlovers

Jika dilihat, gelato dan es krim memang tidak ada bedanya. Namun jika dirasakan baru akan. Gelato cenderung lebih padat dibandingkan dengan es krim. Tidak hanya itu saja, bahan pembuatannya juga lebih fleksible. Maka dar itulah, kamu akan mudah menemukan kuliner khas Italia ini dengan berbagai rasa yang berbeda bahkan cenderung nyeleneh seperti daun kemangi, serai, dan lain-lain.

Manakah yang paling kamu favoritkan Teman Traveler? Yuk sharing juga lokasi mendapatkannya.

Tags
Eropa Italia Kuliner Italia Luar negeri
Share