Kuliner Enak di Sekitar Stasiun Malang, Turun Kereta Langsung Kenyang

Liburan ke Malang selalu menghadirkan cerita yang menarik. Tidak hanya soal objek wisatanya, kamu pun bakal tergiur dengan aneka kuliner khas yang mengenyangkan. Bahkan, rentetan makanan enak sudah menunggumu di sekitar stasiun Kota Baru. Turun kereta, bisa langsung mencobanya. Penasaran apa saja kuliner di Stasiun Malang ini? Yuk, simak rangkumannya berikut

1. Surabi Imut

Serabi Imut Malang
Surabi Imut Malang via instagram/@umik_23

Area stasiun Malang memang banyak tempat makan enak dan menggiurkan. Bahkan, di seberangnya juga ada foodcourt dengan aneka jajanan. Pun demikian, ada yang kurang jika belum mampir ke Surabi Imut. Tempat makan dua lantai ini menghadirkan aneka surabi dengan berbagai topping kekinian. Ada selai strawberi, daging sapi, cokelat, pisang, mayonaise, keju, kacang tanah, sosis, meses, hingga pandan. Selain itu, ada juga yogurt beragam rasa yang rasanya nendang di lidah. Tak perlu khawatir, harga makanan di sini terjangkau, loh. Bahkan difavoritkan mahasiswa.

Serabi Imut
Surabi Imut via instagram/@ardiyantiu

2. Rawon Tessy

Rawon Tessy di Stasiun Malang
Rawon Tessy di Stasiun Malang via instagram/@surabayafoodies

Sudah ada rencana mau sarapan dengan menu apa saat ke Malang? Makanan berkuah seperti rawon bisa menjadi rekomendasi. Salah satunya Rawon Tessy yang berada di sekitar Stasiun Malang. Hidangan di sini unik, karena kuahnya lebih bening dibandingkan lainnya. Untuk rasa, tentu saja tak perlu diragukan lagi. Sementara itu, ada aneka lauk pauk seperti tempe goreng dan mendol yang khas dari Kota Apel. Tak hanya sarapan, kamu bisa menikmatinya hingga malam hari, sebelum jam 10.

Rawon Tessy
Rawon Tessy via instagram/@finchan

3. Warung Bug Matirah

Nasi Bug di Stasiun Malang
Nasi Bug di Stasiun Malang via intagram/@whatforeating

Liburan ke Malang, tak lengkap jika belum mencoba nasi bug. Nasi campur Madura ini terdiri dari nasi hangat, sayur lodeh nangka muda, kecambah, serundeng, dendeng, serta aneka lauk menggiurkan. Ada paru, ayam, mendol, sate-satean dan banyak lagi lainnya. Di stastiun Kota Malang, juga ada kedai nasi buh yang selalu ramai oleh pengunjung. Apalagi kalau bukan Nasi Bug Matirah di Jalan Trunojoyo No 10 E/F.

Nasi Bug Matira
Nasi Bug Matira via instagram/@eatwhatid

4. Soto Bakset Stasiun

Ilustrasi Soto Basket Malang
Ilustrasi Soto Basket Malang via instagram/@fajar_yuddo

Di sekitar Stasiun Kota Malang ada kuliner legendaris yang pasti bikin kamu ketagihan. Namanya Soto Bakset yang terletak di Jalan Trunojoyo No.6, Kiduldalem, Klojen. Konon, soto ini sudah terkenal sejak tahun 1950-an. Keunikannya tidak lain karena kuah sedapnya yang menggugah selera. Apalagi ditambah dengan lauk keripik dendeng atau paru. Lezat banget. 

Soto Basket Malang
Soto Basket Malang via instagram/@fajar_yuddo

Nah, itulah kuliner di Stasiun Malang yang enak. Tak jauh, hanya cukup jalan kaki dari pintu masuk stasiun. Jadi, kapan nih liburan ke Kota Apel?

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner malang Malang
Share