Mengunjungi Tempat Ini Serasa Punya Pulau Pribadi

Advertisement

Dengan kawasan perairan mencapai 3,2 juta kilometer persegi dan 16.056 pulau, tentu saja wisata bahari di Indonesia tak ada habisnya. Bahkan nama-nama seperti Raja Ampat, Pulau Bali, dan Lombok telah terdengar di kalangan wisatawan dunia. Dengan banyaknya kepulauan yang ada di Indonesia, kamu sangat mungkin untuk dapat merasakan sensasi menginap di pulau pribadi seperti yang akan Travelingyuk bahas berikut ini. Cocok buat kamu yang sudah bosan dengan hiruk pikuknya destinasi wisata.

1. Pulau Cubadak

Keindahan Pulau Cubadak dengan alam sekitar yang masih asri via instagram
Keindahan Pulau Cubadak dengan alam sekitar yang masih asri via instagram/@luqihakim

Pulau dengan luas 5.749 kilometer persegi ini berada di selatan Kota Padang. Perairan di lepas pantai Pulau Cubadak memiliki banyak sekali biota laut dan terumbu karang. Sehingga kegiatan snorkeling merupakan aktivitas yang dapat dilakukan ketika datang ke pulau ini. Untuk dapat masuk ke pulau ini kamu dapat menginap di resor Paradiso Village.

2. Nihiwatu, Sumba

Pesisir Nihiwatu yang indah dan tidak terlalu ramai via instagram
Pesisir Nihiwatu yang indah dan tidak terlalu ramai via instagram/@lesleyannemurphy

Tempat ini berada di Pulau Sumba, resornya memiliki luas mencapai 567 hektar dengan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan, seperti kunjungan ke desa adat-adat sekitar, menunggang kuda, berselancar hingga snorkeling. Resor ini memiliki 27 vila mewah dengan tempat tidur berkanopi dan beranda yang cukup luas. Pemandangannya tak kalah indah, karena tempat ini langsung menghadap ke Samudra Hindia.

3. Pulau Nikoi

Gambar aerial Pulau Nikoi via instagram
Gambar aerial Pulau Nikoi via instagram/@adrianfellowes

Lokasinya terletak 8 kilometer di timur laut Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Luasnya mencapai 15 hektar dengan suasana yang masih asri. Resor yang telah dibuka sejak tahun 2007 ini memiliki 48 vila dengan model rumah panggung yang menggunakan atap rumbia. Pantai di Pulau ini juga sering menjadi lokasi untuk penyu bertelur.

4. Pulau Bawah

Beberapa vila yang berdiri di atas laguna via instagram
Beberapa vila yang berdiri di atas laguna via instagram/@belinda_young

Sama dengan Pulau Nikoi, tempat ini juga berada di Kepulauan Riau. Pesawat amfibi adalah satu-satunya alat transportasi untuk mencapai Pulau Bawah. Tak hanya pulau privat dengan resor di dalamnya, perairan Pulau Bawah juga menjadi kawasan konservasi laut. Sebanyak 35 bungalow bambu yang berdiri di atas laguna adalah ruangan yang dapat dinikmati sembari memandang keindahan laut lepas.

5. Pulau Cempedak

Salah satu fasilitas yang ada di Pulau Cempedak via instagram
Salah satu fasilitas yang ada di Pulau Cempedak via instagram/@cempedakisland

Cempedak adalah pulau kecil yang dikelilingi oleh lautan. Jika ingin berlibur sekaligus mendapatkan ketenangan, tempat ini dapat menjadi opsi yang tepat. Meskipun berada di wilayah Indonesia, mencapai pulau ini hanya dapat di akses melalui Pelabuhan Tanah Merah, Singapura. Pesisirnya memiliki batuan granit dengan ukuran yang cukup besar.

Traveling memang dapat meenjadi penghilang penat yang paling mujarab. Tapi jika destinasi yang dikunjungi terlalu padat, bisa-bisa liburan malah jadi kacau. Tempat- tempat indah yang belum terlalu banyak pengunjung dapat menjadi destinasi wisata yang tepat. Ke mana destinasi yang paling menarik menurutmu?

Advertisement
Tags
Indonesia Pulau Pribadi Wisata
Share