Selain Sate, Ini Kuliner Enak dan Terkenal di Sekitar Jalan Ondomohen Surabaya

Advertisement

Warga Surabaya pasti tak asing lagi dengan Jalan Ondomohen yang kini berubah menjadi Jalan Walikota Mustajab. Di sini, ada Sate Klopo Ondomohen yang terkenal dan legendaris. Bahkan, banyak wisatawan dari luar kota yang penasaran dengan keunikannya. Ternyata, kuliner di Jalan Ondomohen tidak hanya itu. Masih banyak makanan lezat dan menggugah selera yang bisa kamu coba. Seperti di bawah ini.

1. Warung Bu Ulil

Nasi Krengsengan Bu Ulil
Nasi Krengsengan Bu Ulil via instagram/@amazingindonesiafood

Tak jauh dari warung Sate Klopo Ondomohen, ada satu lagi tempat makan yang pastinya menyajikan menu lezat. Namanya Warung Bu Ulil yang terletak di Jalan Walikota Musjatab 35. Menu yang ditawarkan di sini berupa nasi kresengan dan nasi pecel. Ada juga rawon, lodeh, dan banyak lain. Semua menu di sini memiliki cita rasa unik yang pastinya bikin ketagihan. Bumbunya pun terasa, bahkan hingga bagian lauk paling dalam.

Nasi Pecel Bu Ulil
Nasi Pecel Bu Ulil via instagram/@sbykulinerinfo

2. Mie Atroep Ondomohen

Mie Atroep Ondomohen, Surabaya
Mie Atroep Ondomohen, Surabaya via instagram/@zysenko

Berada di samping warung sate klopo, ada satu lagi menu yang bisa kamu coba di Jalan Ondomohen. Namanya Mie Atroep Ondomohen yang menawarkan nasi goreng serta mie godhog dengan bumbu spesial. Buka dari sore, tempat makan ini selalu ramai oleh pecinta kuliner pinggir jalan. Ukuran porsi di sini juga lumayan mengenyangkan. Terutama mie godhognya dengan beragam tambahan lauk dari suwiran ayam hingga potongan telur rebus.

Mie Atroep Ondomohen
Mie Atroep Ondomohen via instagram/@devi_san

3. Depot Pangsit Mie Ayam 168

Depot Pangsit Mie Ayam 168
Depot Pangsit Mie Ayam 168 via instagram/@surabayafoodies

Pecinta mie ayam pasti tak asing lagu dengan Depot Pangsit Mie Ayam 168. Tempat makan yang berada di Jalan Walikota Mustajab 52 ini menawarkan seporsi mie bakwan dengan tambahan daging dan bakso. Belum lagi sayuran segar serta taburan bawang goreng yang bikin makin bersemangat untuk menyantapnya. Tak hanya mie itu, kamu juga bisa mencoba kue lemper dengan isian daging yang banyak.

Lemper Depot Pangsit Mie Ayam 168
Lemper Depot Pangsit Mie Ayam 168 via instagram/@sasmitaedo

4. Soto Ayam Pakelan Ny. Sien

Seporsi Soto Ayam Pakelan Ny. Sien
Seporsi Soto Ayam Pakelan Ny. Sien via instagram/@r47natjan

Soto Ayam Pakelan Ny. Sien merupakan salah satu tempat makan yang terkenal di Kediri. Saking terkenal, ada cabangnya yang terletak di Jalan Walikota Mustajab 19. Sesuai dengan namanya, menu di sini berupa soto khas Kediri. Berbeda dengan soto Lamongan, menu berkuah ini tidak menggunakan koya sebagai topping. Namun, ada isian berupa suun dan tauge di dalamnya. Untuk rasanya enak, apalagi kuahnya yang segar. Selain isianya yang bikin ngiler, mangkok soto di sini juga lucu berbentuk hati.

Soto Ayam Pakelan Ny. Sien
Soto Ayam Pakelan Ny. Sien via instagram/@kenyangmakan

Nah, itulah empat kuliner di Jalan Ondomohen Surabaya selain sate klopo. Rasa pun tak perlu diragukan. Jika mau menu yang berat juga bisa membeli lemper. Harganya cukup terjangkau dan tak bikin kantong jebol.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya Surabaya
Share