Kuliner Chiang Mai Rekomendasi Ria SW, Bisa Icip-icip saat Liburan ke Thailand Ya

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Kuliner
Kuliner Chiang Mai Kuliner Chiang Mai

Ria Sukma Wijaya atau yang akrab disapa dengan Ria SW merupakan salah satu food vlogger Indonesia yang cukup kondang. Saat ini subscribernya saja sudah mencapai 2,6 juta dan kebanyakan memang aktif. Buktinya, setelah vakum cukup lama, video terbarunya menjadi trending beberapa hari. Yup, YouTuber cantik asal Jakarta ini memberikan rekomendasi kuliner Chiang Mai. Apa saja, ya?

3 Bath Noodle

3 Bath Noodle, via Instagram/aupongpit
3 Bath Noodle, via Instagram/aupongpit

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Ria SW adalah sebuah tempat makan murah meriah dengan citarasa yang nikmat. Namanya adalah 3 Bath Noodle. Alamatnya berada di Rattanakosin Soi 1, Tambon Wat Ket, Amphoe Mueang Chiang Mai.

Bikin air liur mengucur, via Instagram/bunnieznmutord
Bikin air liur mengucur, via Instagram/bunnieznmutord

Tempat ini sudah berjualan lebih dari 30 tahun dan menjual olahan semacam bihun dengan daging, ada daging sapi dan babi. Harganya memang hanya 3 Bath atau setara dengan Rp1.500 saja. Murah meriah sekali bukan? Bahkan, saat mereview makanan, Ria SW pesan lebih dari 10 mangkok. Bikin pensaran ya.

Anchan Noodles

Anchan Noodles, via Instagram/jingjaithai
Anchan Noodles, via Instagram/jingjaithai

Destinasi selanjutnya yang dikunjungi Ria SW adalah Anchan Noodles dengan mie uniknya. Alamatnya berada Siri Mangkalanarn, 9 Mueang Chiang Mai. Jam bukanya mulai dari pukul 08:00-16:00 waktu setempat. Salah satu menu unggulan yang membuat tempat ini hits adalah mi dan minuman dengan nuansa warna birunya.

Nah, jangan salah ya, warna biru ini bukan berasal dari bahan kimia namun dari bunga yang bernama Anchan. Oh, iya Teman Traveler makanan di tempat ini menggunakan daging babi ya, jadi non-halal.

Siri Wat Tana Market

Ragam Kuliner menggiurkan, via Instagram/andrewbeche
Ragam Kuliner menggiurkan, via Instagram/andrewbeche

Lokasi selanjutnya adalah Siri Wat Tana Market, merupakan pasarnya orang-orang lokal. Alamatnya berada di 169 Ratchapakhinai Rd, Tambon Chang Phueak. Jam bukanya mulai dari pukul 06:00 hingga 20:00 WIB. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan bercengkrama dengan warga setempat.

Nah, di sini menawarkan beragam makanan lokal. Mulai dari deep fried spring roll, kepala, ceker, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harganya juga cukup terjangkau. Kamu perlu banget mencicipi berbagai kuliner di sini saat jalan-jalan ke Chiang Mai ya.

Sebelum jalan-jalan ke negara orang, ada baiknya untuk mempelajari bahasa dan kulturnya, ya. Supaya nantinya liburanmu makin menyenangkan dan berkesan. Selamat keliling wisata Thailand dan mencicipi kulinernya.