7 Food Vlogger Indonesia yang Bisa Bikin Dietmu Gagal Seketika, Siapa Saja?

YouTube termasuk hal yang tak bisa ditinggalkan. Melihat peluang yang luar biasa inilah, banyak vlogger memanfaatkan YouTube untuk berkreasi dan menelurkan berbagai konten. Salah satunya adalah konten-konten mengenai makanan, baik itu mukbang, food review atau lain-lain oleh food vlogger Indonesia.

Travelingyuk sudah mengumpulkan list food vlogger asal Indonesia yang bikin heboh dan kontennya banyak viral di media sosial. Siapa saja ya kira-kira?

1. Ria SW

Ria SW, via Instagram/riasukmawijaya
Ria SW, via Instagram/riasukmawijaya

Food vlogger Indonesia satu ini sudah banyak dikenal. Ria SW atau yang memiliki nama asli Ria Sukma Wijaya memulai mengunggah konten videonya sejak tahun 2012 yang lalu. Channel yang dimiliki Ria sekarang sudah disubscribe lebih dari dua juta orang.

Selain berkeliling Indonesia, tak jarang Ia, sapaan akrab Ria SW, juga traveling ke luar negeri untuk mencari makanan yang enak. Ria SW merupakan sosok yang sangat ceria, penggemar Big Bang dan suka makanan pedas. Apakah kamu salah satu subscribernya?

2. Tanboy Kun

Tanboy Kun, via Instagram/tanboy_kun
Tanboy Kun, via Instagram/tanboy_kun

Ada Tanboy Kun yang memiliki nama asli Bara Ilham. Ia kerap kali mengunggah konten-kontennya saat makan. Lahap, yup sepertinya itu kata-kata yang tepat diberikan setelah kamu menonton channel YouTube milik pria asli Sumatera ini. Tidak makan biasa, Tanboy Kun ini biasanya mempertontonkan aksi makan dalam jumlah yang banyak dan pedas.

Jenis makanannya juga beragam. Mulai dari ayam goreng, mi pedas, dan lain sebagainya. Saat ini, channel YouTube Bara Ilham sudah memiliki pengikut sebanyak 2,5 juta subscriber. Angka yang cukup banyak juga kan? Tidak kalah dari Ria SW.

3. Magdalena

Mgdalena, via Instagram/mgdalenaf
Mgdalena, via Instagram/mgdalenaf

Siapa sangka, wanita cantik satu ini doyan sekali mencicipi berbagai makanan pedas. Food vlogger Indonesia ini kerap mengunggah konten aksi makan ektream, dengan tingkat kepedasan yang kadang tidak masuk akal. Tubuhnya memang mungil, namun aksi makannya selalu lahap dan kerap membuat mereka yang menyaksikannya ikutan ngiler.

Mempertontonkan aksi-aksi makan ekstream dengan pedas yang tinggi, channel YouTube Mgdalena sekarang ini telah memiliki 1,1 juta lebih subscriber. Wajahnya yang cantik sepertinya juga mendukung aksi-aksinya. Mgdalena juga cukup populer di Instagram lho.

4. Nex Carlos

Nex Carlos, via Instagram/nexcarlos
Nex Carlos, via Instagram/nexcarlos

Tidak kalah kondang dari food vlogger Indonesia sebelumnya adalah Nex Carlos. Melalui channel YouTube miliknya, pria yang memiliki tubuh bongsor ini keliling Nusantara untuk mencicipi berbagai makanan. Baik itu tradisional, kekinian, dan lain sebagainya. Tak jarang Nex juga berkolaborasi dengan food vlogger lainnya untuk membuat kontennya semakin beragam.

Nah, sekarang ini Nex Carlos sudah memiliki subscriber sebanyak 1 juta pengikut. Cukup banyak kan? Nex juga merupakan pribadi yang asik, kocak, dan unik dalam mereview makanan yang cicipinya.

5. Ken & Grat

Ken and Grat, via Instagram/kenandgrat
Ken and Grat, via Instagram/kenandgrat

Sama-sama doyan makan membuat pasangan Ken dan juga Grat membuat channel YouTube. Dan berawal dari hobi makan, sekaran pasangan ini memiliki subsciber yang cukup banyak. Salah satu acara yang banyak disuka oleh para penggemarnya adalah tentu saja Mahal vs Murah yang membandingkan dua makanan yang sama dengan harga mahal dan murah, lalu mereka me-reviewnya.

Sekarang ini, akun YouTube pasangan ini telah memiliki subscriber sebanyak 1,1 juta orang banyaknya. Mereka juga kerap berkeliling berbagai tempat untuk mencicipi ragam kuliner Indonesia yang banyak sekali jenisnya.

6. Farida Nurhan

Farida Nurhan, via Instagram/farida.nurhan
Farida Nurhan, via Instagram/farida.nurhan

Kemudian ada Farida Nurhan yang juga kerap kali membuat review jujur dan tanpa rekayasa dengan makanan-makanannnya. Nah, ibu satu anak ini dengan gayangnya yang nyablak berhasil memiliki lebih dari 800 ribu subsciber di YouTubenya.

Ia juga cukup populer di Instagram. Gaya bahasanya juga begitu lugas, tak heran ia memiliki banyak subsciber. Pilihan makanan yang dicoba oleh Farida Nurhan juga beragam, bisa cek langsung ke akun Channel miliknya langsung.

7. Gerry Girianza

Gerry Girianza, via Instagram/gerrygirianza
Gerry Girianza, via Instagram/gerrygirianza

Tentu saja yang tak boleh dilewatkan adalah akun chef progesional, Gerry Girianza. Tidak seperti chef dengan kostumnya, Gerry malah tampil nyentrik dengan rambut panjang serta topi cowboynya. Nyentrik sekali bukan?

Di dalam akun YouTubenya, Gerry kerap membagi tips memasak, resep, dan juga tips kuliner. Tak jarang ia juga mencoba untuk mencicipi makanan lalu mengkreasikannya. Saat ini akun YouTube Gerry sudah diukuti oleh setengah juta orang.

Itulah food vlogger yang saat ini booming dan populer. Apakah ada lainnya yang belum masuk dalam list?

Tags
food vlogger food vlogger Indonesia Indonesia kuliner
Share