Serba Campur-campur, Ini Dia Makanan Perpaduan yang Rasanya Juara

Masyarakat Indonesia memang terkenal sangat kreatif. Hal ini menyangkut banyak hal, termasuk juga ragam makanan. Tidak sedikit juga kuliner yang merupakan hasil perpaduan tidak lazim tapi tenyata menghasilkan rasa yang unik dan memiliki banyak penggemar. Tentu saja ini bakalan menambah kekayaan kuliner di Nusantara. Berikut adalah kuliner campur-campur dari Indonesia yang bisa dicoba kelezatannya.

Rujak Bakso

Rujak Soto, Via Instagram srengengewetan
Rujak Soto, Via Instagram srengengewetan

Rujak Bakso merupakan kuliner yang berasal dari Malang. Ini merupakan kuliner gabungan antara rujak dan bakso yang bersatu. Untuk rujak bakso ini adalah sayur kangkung rebus yang dipadu dengan tahu cokelat, mie kuning, mendoan goreng yang disiram dengan bumbu rujak cingur. Tidak lupa ditambahkan kuah bakso. Saat pertama kali mencobanya, perpaduan antara rujak dan kuah bakso akan bercampur lezat di dalam mulut.

Soto Bakso Sapi

Soto Bakso, Via Instagram doyanbakmie
Soto Bakso, Via Instagram doyanbakmie

Soto Bakso Sapi ini merupakan kuliner yang bersal dari Kuta, Bali. Kuliner ini berisi kuah soto yang dicampur dengan babat, kikil tulang muda, dan tidak lupa bakso. Ditambah dengan air perasan jeruk nipis dan taburan bawang goreng yang membuat rasanya makin nikmat saja. Sensasi rasa yang sangat perlu untuk dicoba bukan?

Nasi Pindang Kudus

Nasi Pindang Kudus, Via Instagram jessicachew91
Nasi Pindang Kudus, Via Instagram jessicachew91

Ada juga kuliner campur-campur lainnya dari Kudus, Jawa Tengah. Namanya adalah nasi pindang. Bukan nasi yang diberi lauk pindang ya. Ini merupakan sajian yang merupakan persilangan antara rawon dan juga soto. Biasanya dalam seporsi nasi pindang khas Kudus ini akan ada daging kerbau, jeroan, beberapa lembar daun melinjo dan disajikan dengan ragam pilihan lauk. Ada gorengan sampai dengan sate-satean.

Nasi Goreng Kelapa Muda

Nasi Goreng Kelapa Muda, Via Instagram widyalie
Nasi Goreng Kelapa Muda, Via Instagram widyalie

Pada lazimnya, nasi goreng dipadukan dengan sayuran ataupun juga daging. Lalu bagaimana jika dipadukan dengan kelapa muda? Ini merupakan menu yang bisa dibilang unik dan memang disajikan di beberapa restoran. Nasi goreng dipadukan dengan kelapa muda menghasilkan rasa gurih-gurih kenyal yang bikin kelaparan terpuaskan. Disantap kala hangat akan menimbulkan citarasa yang makin memikat.

Kuliner campur-campur yang sangat unik bukan? Jangan lupa mencoba kuliner di atas, supaya bisa menikmati ragam makanan Indonesia yang unik dan nyentrik ya.

Tags
Indonesia kuliner campur-campur
Share